Disnaker Pemkab Tangerang Fasilitasi Peserta Siap Kerja di PT Mayora Indah

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah, Drs. H. Yusuf Herawan bersama Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono dan Koordinator Recruitment PT. Mayora, Ridwan Haditio Nugroho.
Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah, Drs. H. Yusuf Herawan bersama Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono dan Koordinator Recruitment PT. Mayora, Ridwan Haditio Nugroho.

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang memfasilitasi penerimaan tenaga kerja di sejumlah perusahaan. Salah satunya PT. Mayora Indah yang bergerak di bidang pengolahan makanan dan minuman.

“Kami (Pemkab Tangerang) memfasilitasi seleksi penerimaan tenaga kerja untuk PT. Mayora Indah, yang mana perusahaan ini membuka lowongan dengan total 200 peserta yang terbagi menjadi dua tahap,” ucap Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah, Drs. H. Yusuf Herawan.

Tahap pertama telah dilaksanakan pada hari ini, Rabu (2/3/22). Animo dan antusias peserta yang mengikuti juga sangatlah tinggi, di mana peserta yang mendaftar melebihi target 100 peserta. Namun peserta bursa kerja di perusahaan itu mencapai 120 orang untuk mengikuti seleksi di Aula UPTD Latihan Kerja ini.

Pemkab Tangerang memfasilitasi seleksi penerimaan tenaga kerja untuk PT. Mayora Indah.
Pemkab Tangerang memfasilitasi seleksi penerimaan tenaga kerja untuk PT. Mayora Indah.

“Untuk hari ini seharusnya hanya 100 peserta saja yang mengikuti seleksi dan sudah terdaftar melalui website Siap Kerja tetapi ini melebihi dari target. Mereka yang belum terdaftar hanya mendapatkan informasinya melalui pesan (grup WhatsApp),” jelasnya.

Selain itu, kata Yusuf, tahap kedua akan dilaksanakan pada hari Kamis (3/3/22) di gedung PT. Torabika Eka Semesta, dengan 100 peserta para pencari kerja yang sudah terdaftar di website Siap Kerja.

“Saya berpesan kepada peserta agar tetap semangat, selalu gali potensi diri dengan mengikuti pelatihan-pelatihan yang bisa meningkatkan profesionalisme dan diharapkan kesempatan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono menambahkan, dalam pelaksanaan seleksi penerimaan tenaga kerja untuk PT. Mayora Indah ini dibantu dengan tim satgas COVID-19 dalam penerapan protokol kesehatan.

“Kami juga mengimbau kepada para peserta pencari kerja agar dapat terus menerapkan prokes 5M selama seleksi berlangsung. Adapun para peserta juga sebelum melakukan seleksi mereka wajib tes cepat antigen yang telah disediakan oleh tim satgas COVID-19 di depan pintu masuk aula,” terangnya.

Dirinya juga berharap, agar seluruh perusahaan di Kabupaten Tangerang dapat memberikan informasi lowongan kerja (loker) kepada Disnaker Kabupaten Tangerang melalui website Siap Kerja.

“Dengan adanya fasilitas melalui website Siap Kerja, perusahaan nantinya dapat membantu masyarakat Kabupaten Tangerang dalam mencari kerja, karena di dalam website tersebut juga para pencari kerja bisa langsung daftar,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Koordinator Recruitment PT. Mayora, Ridwan Haditio Nugroho berharap agar mendapatkan kandidat tenaga kerja yang sesuai kriteria yang dicari perusahaan.

“Saya mewakili perusahaan Mayora mengucapkan terima kasih kepada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, yang sudah memfasilitasi rekrutmen untuk mencari tenaga kerja di bagian operator produksi dan teknisi,” kata Ridwan.

Avatar photo
087781634774