Dinilai Efektif Tekan Covid-19, PSBL RW di Kota Tangerang Kembali Digencarkan

Dinilai Efektif Tekan Covid-19, PSBL RW di Kota Tangerang Kembali Digencarkan
Wali Kota Arief R Wismansyah Minta PSBL RW di Kota Tangerang Kembali Digencarkan. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah memimpin rapat koordinasi kewilayahan secara virtual yang diikuti oleh seluruh Camat dan Lurah seKota Tangerang dengan agenda penerapan Pembatasan Sosial Berskala Lingkungan (PSBL) Rukun Warga (RW) Kamis, (17/9/2020).

Dalam rapat yang juga diikuti oleh Wakil Wali Kota Sachrudin tersebut, Arief meminta agar seluruh aparatur Pemkot Tangerang di wilayah dapat melakukan sosialisai secara masif kepada masyarakat tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kita juga sudah koordinasikan dengan jajaran TNI dan Polri yang siap membantu melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” ungkap Wali Kota dalam rapat virtual itu.

Arief menjelaskan bahwa pemberlakuan PSBL RW sejalan dengan arahan Presiden tentang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di sejumlah daerah sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita sudah pernah lakukan PSBL RW dan cukup efektif,”ungkapnya.

“Jadi kembali kita lakukan secara masif dan konsistenagar jumlah kasus positif Covid19 bisa turun,” papar Wali Kota.

“Hari Sabtu dan Minggu seluruh RT RW bersama Lurah Camat turun ke lapangan untuk mengecek protokol kesehatan di rumah makan, pasar, hingga warung,” imbuhnya.

Untuk itu, lanjut Arief, Pemkot meminta agar seluruh aparat kelurahan dan kecamatan dapat mengedukasi ketua RT dan RW untuk kembali dapat memanfaatkan aplikasi siGacor dalam memberikan laporan mengenai perkembangan jumlah kasus Covid-19 di wilayahnya.

“Buat kembali satgas RT RW di wilayah, jadi datanya bisa terpantau di aplikasi,” pungkas Arief.