Camat, Lurah se-kota Tangerang Diminta Minimalisir Sengketa Tanah

Camat, Lurah se-kota Tangerang Diminta Minimalisir Sengketa Tanah
Sachrudin, Wakil Wali Kota Tangerang Minta Camat Lurah Minimalisir Sengketa Lahan di Wilayah. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin minta Camat dan Lurah untuk bisa memahami aturan pertanahan sehingga bisa mencegah kemungkinan terjadinya sengketa aset.

“Para Camat, Lurah harus paham masalah pertanahan, agar apabila terjadi konflik sengketa bisa menjembatani maupun memberikan pengertian kepada masyarakat,” ujar Sachrudin saat memberikan arahan dalam kegiatan Diklat Pertanahan yang diikuti oleh 40 Pejabat Struktural di lingkungan Pemkot Tangerang, bertempat di Tangerang Super Blok (TSB), Modernland Kota Tangerang, Senin (6/11/2023).

Sachrudin menuturkan bahwa Permasalahan pertanahan merupakan isu yang selalu muncul dan selalu aktual dari masa ke masa, tidak terkecuali di Kota Tangerang yang kerap terjadi permasalahan sengketa tanah maupun mafia tanah.

“Penting bagi kita sebagai pemerintah memahami secara profesional dalam mengelola, merencanakan, dan mengawasi aset-aset pertanahan di Kota Tangerang,”

“Pahami, pelajari tehniknya dalam permasalahan tanah, agar kita bisa mengedukasi masyarakat agar terhindar dari mafia tanah maupun sengketa,” jabar Sachrudin.

Dalam acara yang dilaksanakan selama tiga hari ke depan, Sachrudin berharap adanya diklat pertanahan ini dapat bermanfaat dalam mendukung pekerjaan serta mendukung visi misi pembangunan Kota Tangerang.

“Jadikan diklat ini sebagai momentum untuk meningkatkan kompetensi dalam bidang pertanahan, hukumnya, pengukuran, tata ruang, dan manajemen aset,” terang Sachrudin.