BLT Subsidi BBM Mulai Disalurkan di Karang Anyar Lurah: Jangan Beri Celah Oknum Pungli

BLT Subsidi BBM Mulai Disalurkan di Karang Anyar Lurah: Jangan Beri Celah Oknum Pungli
Penyaluran BLT Subsidi BBM dan BPNT Rp500ribu di Kantor Kelurahan Karang Anyar, Neglasari, Kota Tangerang. Rabu, (7/9). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Kebijakan pemerintah mengalihkan anggaran subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat tidak mampu tahap pertama mulai di salurkan di Kota Tangerang.

Pantauan Pelitabanten.com penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi BBM tersebut senilai Rp 300ribu plus penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini berlangsung di kantor Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten. Rabu, (7/8/2022).

Kepala kelurahan Karang Anyar, Andia S Rahman mengatakan penyaluran bantuan BLT subsidi BBM plus BPNT diberikan langsung melalui PT POS Indonesia di kantornya diberikan langsung kepada 666 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran ini dibagi dalam dua sesi, yakni di Jam 13.00 WIB dibagikan kepada 53 KPM kemudian di jam 14.00 WIB sampai dengan selesai dibagikan kepada 613 KPM.

Besaran bantuan ini senilai Rp 500ribu. dengan rincian BPNT Rp 200ribu sedangkan BLT Subsidi BBM Rp 300ribu di tahap pertama.

“Jadi data memang dari yang sudah ada berdasarkan yang dikeluarkan oleh Dinas sosial kota Tangerang yang sudah di verifikasi melalui Kementerian Sosial,” tutur Lurah Andia.

Dirinya menegaskan, bahwa bantuan ini tujuannya untuk membantu masyarakat yang terdampak dari kenaikan harga BBM dan mengantisipasi inflasi, maka tidak boleh ada pemotongan atau pungutan liar (pungli) apapun. Baik yang dilakukan oleh Pendamping Sosial Masyarakat (PSM), RT, RW, Binamas maupun Babinsa.

“Kepada para KPM jangan takut diancam atau apapun, jangan diberikan bila ada oknum yang meminta, jangan pernah memberikan celah kepada oknum,” tandasnya.