Adopsi Aplikasi Porprov Gratis, Hengky Kurniawan Temui Arief R Wismansyah

Adopsi Aplikasi Porprov Gratis, Hengky Kurniawan Temui Arief R Wismansyah
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah Disambangi Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, Contek Aplikasi Porprov. Senin, (24/10). Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan bertemu dengan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di pusat pemerintahan Kota Tangerang, Banten. Senin, (24/10/2022).

Kedatangan pemerintah Kabupaten Bandung Barat bertujuan menjalin kerjasama dengan pemerintah Kota Tangerang terkait pemanfaatan Aplikasi Porprov yang dibangun oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang.

Sebelumnya di hari yang sama, Pemkot Tangerang pun melakukan dua Perjanjian Kerjasama dan nota kesepahaman yakni dengan PT. Angkasa Pura II dan Pengadilan Negeri Tangerang.

Arief menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Pemkab Bandung Barat yang bakal memanfaatkan Aplikasi Porprov Kota Tangerang untuk dipergunakan dalam mensukseskan gelaran Porprov Jawa Barat di Kabupaten Bandung Barat.

“Semoga aplikasi ini bisa membantu kelancaran Porprov Jawa Barat dan mudah – mudahan aplikasi ini juga bisa menunjang kebutuhan yang diperlukan dalam gelaran Porprov Jawa Barat nanti,” ujar Arief saat ditemui di Tangerang LIVE Room Pemkot Tangerang.

Henky Kurniawan pun langsung menyampaikan ketertarikannya dengan aplikasi yang dimiliki oleh Pemkot Tangerang tersebut. Apalagi diberikan secara gratis oleh Pemkot Tangerang.

“Terima kasih untuk Pemkot Tangerang yang sudah mensuport kami dalam rangka Porprov. Kami dibantu secara cuma – cuma dengan gratis,” ungkap Henky.

Pemkab Bandung Barat merupakan pemerintah daerah ke 41 yang telah mereplikasi aplikasi yang telah dibangun oleh Pemkot Tangerang. Dan diketahui sampai saat ini sudah ada 203 aplikasi yang telah dibangun.

“Selain aplikasi Porprov sepertinya Pemkab Bandung Barat akan silaturahmi lagi ke Kota Tangerang terkait aplikasi – aplikasi lainnya terutama dalam menunjang pelayanan publik di Kabupaten Bandung Barat,” ucapnya.

“Kita tidak malu untuk belajar, karena ASN sudah tidak boleh bertele-tele, pelayanan harus semakin dekat dan cepat ke masyarakat,” imbuh Hengky.

Kepala Diskominfo Kota Tangerang, Indri Astuti menjelaskan setelah penandatangan nota kesepakatan antar daerah, dan perjanjian kerjasama antara Diskominfo Kota Tangerang dengan Dispora Kabupaten Bandung Barat, aplikasi Porprov tersebut akan segera diberikan pihaknya.

“Pada dasarnya, Pemkot Tangerang terbuka untuk wilayah mana pun yang ingin mereplikasi aplikasi milik Kota Tangerang. Begitu juga, Aplikasi PorProv akan segera kita berikan, tentu diiringi dengan pendampingan lebih lanjut, memaksimalkan penggunaan yang sesuai atau diinginkan Kabupaten Bandung Barat,” papar Indri.