Cara Mengoptimalkan Posting Instagram

Cara Mengoptimalkan Posting Instagram
Ilustrasi. (Foto: Solen Feyissa/unsplash)

Pelitabanten.com – Meningkatkan jumlah pengikut Instagram Anda adalah cara paling pasti untuk mencapai kesuksesan pemasaran di platform. Semakin besar ukuran audiens Anda, semakin banyak calon pembeli yang dapat Anda tarik. Oleh karena itu, mengoptimalkan kehadiran Instagram Anda sangatlah penting.

Ditemukan di platform ini sangat penting jika Anda ingin mengembangkan basis penggemar. Karena SEO Instagram agak berbeda dari SEO Google standar, ini adalah elemen yang paling menantang. Panduan ini akan mengajari Anda cara mengoptimalkan akun Instagram Anda untuk pencarian dan menjelaskan mengapa itu penting. Namun, pertama-tama, kita perlu mendefinisikan SEO Instagram.

Gunakan Instagram Untuk Profil Bisnis

Lebih dari 25 juta perusahaan memiliki akun Instagram Business dan menggunakannya untuk mendapatkan akses ke data berharga dan sumber daya pemasaran. Berbeda dengan yang pribadi, akun bisnis memberi pengguna akses ke data tentang keberhasilan postingan mereka dan perluasan basis penggemar mereka. Pengguna yang menggunakan Instagram untuk bisnis mereka dapat menemukan ruang khusus untuk alamat dan jam operasional mereka.

Instagram sekarang memungkinkan akun Bisnis untuk menambahkan tombol kontak yang dapat diatur untuk mengirim pesan melalui pesan langsung Instagram, email, atau SMS ke perwakilan merek, karena 80% Netizen mengikuti setidaknya satu merek. Berkat ini, membantu pelanggan melalui media sosial jauh lebih mudah. Terakhir, “meningkatkan” konten semudah beberapa klik untuk akun Bisnis. Dengan sedikit biaya, Anda dapat meningkatkan paparan pos apa pun.

Cara Mengoptimalkan Posting Instagram

Penggunaan Hashtag yang Tepat Diperlukan

Ini akan meningkatkan eksposur Anda ke pengguna Instagram yang mencari atau memanfaatkan fitur temukan. Temukan 5-10 tagar yang sesuai dan poskan di komentar di bawah gambar Anda. Tukar mereka dan lihat apa yang paling sesuai dengan target audiens dan merek Anda. Selalu sertakan setidaknya satu tagar di postingan Anda karena hal itu meningkatkan interaksi sebesar 12,6%.

Pelacakan hashtag adalah fitur lain yang ditawarkan Instagram. Jika Anda mulai mengikuti tagar paling populer dari studi Anda, Anda dapat menemukan jenis kiriman apa yang paling sering ditandai dengan tagar tersebut. Kemampuan untuk menyempurnakan materi Anda dengan cara ini adalah kunci untuk memaksimalkan dampak tagar.

Kirim Posting Dengan Gambar Dan Tanggapan Cepat Untuk Setiap Komentar

Ada 38% peningkatan tanggapan terhadap gambar orang dibandingkan gambar tempat. Memposting foto dengan orang di dalamnya akan meningkatkan interaksi jika Anda ingin menjual atau mempromosikan sesuatu di Instagram.

Cara Mengoptimalkan Posting Instagram

Ini cara yang bagus untuk menampilkan wajah perusahaan, memperkuat hubungan pelanggan, dan meningkatkan partisipasi.

Berlangganan Alat Analisis Instagram yang Efektif

Analytics adalah satu-satunya cara untuk mengetahui apakah pendekatan profil Instagram Anda berhasil. Layanan analitik pihak ketiga memberikan berbagai informasi yang tidak tersedia, tetapi akun Instagram Business menawarkan beberapa informasi kinerja dasar.

Cara Mengoptimalkan Posting Instagram

Alat analitik pihak ketiga sangat penting untuk meningkatkan profil dan strategi Instagram Anda. Ini dapat digunakan untuk menghitung kinerja tautan pelacakan di bio Instagram Anda, mengidentifikasi posting mana yang paling beresonansi dengan pengikut, dan menentukan waktu terbaik untuk mengunggah materi baru tetapi instagram tidak mengizinkan pengunduhan gulungan instagram.

Pilih Waktu Posting Yang Ideal

Memposting di Instagram pada saat yang salah dapat mengurangi interaksi. Jika Anda memposting ke Instagram saat audiens Anda online dan terlibat, Anda akan melihat peningkatan jumlah pengikut yang Anda dapatkan.

Jika Anda ingin menumbuhkan pengikut Instagram Anda, Anda perlu tahu kapan memposting untuk memaksimalkan peluang Anda dilihat oleh target demografis Anda. “Fitur Waktu Terbaik untuk Memposting” secara otomatis menentukan tujuh waktu terbaik untuk memublikasikan dengan memeriksa postingan dengan performa tertinggi dari data bulan lalu.

Setiap Instagram memiliki audiens yang beragam yang tersebar di seluruh dunia, jadi penting untuk menentukan kapan audiens tersebut online dan mempostingnya sesuai kebutuhan. Jumlah orang yang mengikuti Anda dan berinteraksi dengan konten Anda akan bertambah.

Ganti Nama Gambar Dengan Kata Alternatif

Fungsi teks alternatif Instagram setara dengan web. Mereka yang memiliki masalah penglihatan masih dapat menikmati konten situs web dengan membaca deskripsi tertulis dari gambar atau video tersebut. Jika gambar tidak dimuat dengan benar, deskripsi isinya juga disediakan. Teks alternatif instan juga menguntungkan kemampuan Instagram untuk menginterpretasikan konteks konten Anda dan menentukan apakah itu relevan dengan pencarian tertentu.

Cara Mengoptimalkan Posting Instagram

Menggunakan teknologi pengenalan objek, Instagram secara otomatis menghasilkan keterangan untuk setiap gambar bagi pengguna pembaca layar. Fungsi pencarian dan algoritme Instagram juga dapat mempelajari lebih lanjut tentang konteks gambar Anda berkat data ini.

Memanfaatkan Narasi Untuk Meningkatkan Brand Awareness

Pada Agustus 2016, Instagram memperkenalkan cerita; sejak saat itu, tidak ada apa-apa selain naik. Situs ini sekarang telah memasukkan streaming langsung, berbagai filter, geotagging, dan kemampuan untuk mengunggah GIF animasi. Kisah-kisah Instagram sangat bagus untuk mempromosikan perusahaan karena mereka menyediakan platform untuk bercerita.

Kesimpulan

Dengan mempertimbangkan pedoman ini, Anda mungkin mengharapkan reaksi audiens yang besar saat Anda mempromosikan produk atau blog di Instagram di lain waktu.

Pemerhati dan penikmat musik, bergabung dengan Pelita Banten pada tahun 2017 sebagai Jurnalis