Masjid Raya Al-Azhom Laksanakan Sholat Dengan Protokol Kesehatan

Shoat Idul Adha di Masjid Raya Al Azhom Berjalan Khidmat Sesuai Protokol Kesehatan. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Jum’at 31 Juli 2020 (10 Zulhijah 1441 Hijriah) Umat muslim di sejumlah wilayah Kota Tangerang melaksanakan ibadah sholat Idul Adha dengan khidmat dan lancar sesuai anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.

Seperti yang terpantau pada pelaksanaan sholat Idul Adha di Masjid Raya Al Azhom. Bergelombang warga datang ke masjid sejak Jam 06.00 WIB pagi dengan membawa perlengkapan sholat pribadi dan menggunakan masker.

“Saat mereka masuk di cek dulu suhu badannya oleh petugas dan bagi yang tidak membawa masker kami berikan,” terang Chaerudin Ketua Harian DKM Masjid Al Azhom.

Diakui ada peningkatan jamaah, namun dibandingkan pelaksanaan Sholat Idul Adha sebelum ada Covid19 jauh berkurang. Untuk jemaah perempuan di pisahkan Sholat di aula majelis ulama Indonesia (MUI) dan dijaga oleh petugas dari BKPRMI.

“Kapasitas masjid sepuluh ribu, tadi yang mengisi sekitar enam ribu. Jemaah ibu-ibu diluar dugaan, bahkan sampai keluar aula,”ungkapnya.

Untuk pemotongan hewan qurban, sambung Chserudin saat ini tidak melaksanakan karena menghindari kerukunan orang dan hewan qurban telah diserahkan ke wilayah-wilayah.

“Tidak ada pemotongan hewan karena menghindari kerumunan. Karena biasanya disini ada 3000 kupon,”imbuhnya kepada awak media.

Salah seorang jemaah Sholat, Umi Kulsum menuturkan kesiapan yang dibawa sesuai anjuran pemerintah mulai dari membawa masker, dan alat salat sendiri. Meski sedikit khawatir namun yakin berjalan lancar dan khidmat.

“Saya membawa hand sanitizer juga. Dan Alhamdulillah pelaksanaan sholat berjalan lancar walau kondisi Pandemi saat ini,”ujar warga Sukabakti tersebut.

Warga lainnya, Sandra juga mengucapkan rasa syukur bisa melaksanakan Sholat Idul Adha dengan lancar.

“Di idul adha ini bersyukur banget karena saat idul Fitri kita tidak dibolehkan sholat nah ini Alhamdulillah sudah bisa sholat,”tandasnya.