Beranda Peristiwa Kota Tangerang Warga : Terima Kasih PDAM TB Sudah Berhasil Tutup Kebocoran Pipa

Warga : Terima Kasih PDAM TB Sudah Berhasil Tutup Kebocoran Pipa

36
Warga : Terima Kasih PDAM TB Sudah Berhasil Tutup Kebocoran Pipa

TANGERANG, Pelitabanten.com- Kebocoran pipa Jaringan Distribusi Utama (JDU) di Jalan Halim Perdana Kusuma Kebon Besar Kecamatan Batuceper ,Kota Tangerang akhirnya dapat diperbaiki.Jumat (21/9/2018) Dini hari

Warga : Terima Kasih PDAM TB Sudah Berhasil Tutup Kebocoran Pipa

Perbaikan itu memakan waktu selama sembilan hari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang memperbaiki pipa JDU sepanjang 600 Meter pada area yang mengalami kebocoran akibat beban berat atau detonasi kendaraan yang melintasi pipa tersebut.

Kini air pun sudah dapat mengalir ke rumah-rumah warga yang sempat berhenti aliran air bersihnya akibat kebocoran itu seperti di wilayah Cipondoh dan Batuceper.

Warga : Terima Kasih PDAM TB Sudah Berhasil Tutup Kebocoran Pipa
Dirut PDAM TB Terus pantau perbaikan 24jam selama 9 hari

Direktur Utama PDAM Tirta Benteng, Sumarya mengatakan, air telah dapat mengalir meski belum normal seperti biasa.

” Untuk empat Kelurahan yang terdampak yaitu Kelurahan Cipondoh Indah, Poris Plawad, Cipondoh Makmur, dan Cipondoh Induk saat ini sudah dapat dialiri air kembali,” Ujarnya.

Di ungkapkan , Sumarya bahwa air yang saat ini telah mengalir masih dalam tahap pembersihan dan normalisasi akibat pekerjaan perbaikan kemarin.karna sisa kotoran.

” Air dapat mengalir walaupun belum terlalu bersih, untuk siang sampai sore hari air yang mengalir tidak sebesar di malam hari, ” Jelasnya

Baca juga :  Pelajar di Kota Tangerang Galang Dana Gempa Dan Tsunami Sulawesi Tengah

Sementara itu, Sabaroh, Ketua RT 10 RW 05 Poris Indah mengatakan, air kembali mengalir sekira pukul 10.38 WIB. Dia mengaku air masih terlihat kotor berwarna kecoklatan.meski begitu dirinya tetap mengapresiasi penanganan cepat PDAM TB terhadap kerusakan yang dialami.

” Terimakasih bapak Dirut PDAM TB, akhirnya air di RT 10 RW 05 dapat kembali mengalir, semua warga gembira,” Pungkasnya. (Ajis)

Editor : Adin
Sumber : Humas Pdam TB