Beranda Peristiwa Kota Tangerang Polsek Batu Ceper Kawal Aksi Unjuk Rasa Buruh

Polsek Batu Ceper Kawal Aksi Unjuk Rasa Buruh

60
Polsek Batu Ceper Kawal Aksi Unjuk Rasa Buruh

TANGERANG, Pelitabanten.com  – Dalam agenda kegiatan masyarakat pada hari ini Rabu (25/4/2018)  adalah adanya kegiatan warga masyarakat Batu ceper yang tergabung di dalam serikat buruh yang akan berunjuk rasa di Kantor Disnakertrans Kabupaten Tangerang, oleh sebab itu maka Polsek Batu Ceper telah melaksanakan Apel kesiap-siagaan di lapangan komando Polsek Batu ceper Jl.Daan Mogot Km.21 Kelurahan Batu Ceper kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang  untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan  terhadap aksi yang akan dilakukan oleh para buruh kegiatan Apel ini di pimpin langsung oleh Bapak Kapolsek Batu Ceper Kompol Hidayat Iwan Irawan.SH.MA dengan jumlah anggota personil yang hadir di dalam apel kesiap-siagan sebanyak 35 orang.  Bapak Kapolsek berikut para anggota personil semenjak pukul 07.00 Wib telah siap untuk membantu para buruh untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan keberangkatan para buruh ke lokasi yang di tuju untuk melaksanakan aksi unjuk rasa.

Kegiatan masyarakat yang akan melaksanakan aksi unjuk rasa (menyampaikan pendapat di muka umum ) dalam rangka Pra May Day tahun 2018 telah berangkat dari titik kumpul kantor sekertariat Kasbi JL.Daan Mogot Km. 19,8 Kelurahan kebon besar kecamatan Batu ceper Kota Tangerang dengan massa aksi dari serikat buruh Federasi Serikat Buruh Nusantara (FSBN) , serikat buruh anggota konfederasi KASBI pada hari Rabu (25/4/2018) Pukul 11.09 Wib dengan tujuan ke Kantor Disnakertrans Kabupaten Tangerang, di dalam aksi buruh tersebut adalah sebagai bentuk propaganda dan membagikan selebaran untuk menyongsong hari buruh Internasional / hari buruh sedunia. Sebagai penanggung jawab aksi untuk pengurus pusat Federasi serikat buruh Nusantara adalah Sdr,Burhanudin dan sodara.Dedi Setiawan dengan jumlah massa sebanyak kurang lebih 30 orang dengan menggunakan kendaraan 15 motor dan satu mobil komando. Di titik kumpul ini pengamanan di pimpin langsung oleh bapak Kapolsek Batu Ceper Kompol Hidayat Iwan Irawan.SH.MH dengan beranggotakan sebanyak 15 orang personil dari polsek Batu Ceper.

Polsek Batu Ceper Kawal Aksi Unjuk Rasa Buruh

Adapun tempat ke dua aliansi buruh lainnya adalah pada pukul 11.50 WIB bertempat di depan Pt. Indofood Jl Daan Mogot No. 19 Batuceper Kota Tangerang, telah berangkat massa buruh yang tergabung dalam SPSI ke Disnaker dan BPJS Kota Tangerang, dalam rangka aksi Pra Mayday dengan cara konvoi, jumlah kl 21 orang, menggunakan 15 unit sepeda motor, Adapun rute yang dilalui di mulai dari titik kumpul  (depan pt. Indofood) – Jl. Daan Mogot – tanah tinggi – jl sudirman – Cikokol – Kantor Disnaker dan bpjs (bergabung dengan masa buruh SPSI wilayah Barat). secara keseluruhan keberangkatan masa buruh SPSI berjalan aman dan tertib untuk kekuatan pengamanan senanyak 20 orang  personil dari Polsek Batu Ceper, Polsek Benda dan Restro Kota Tangerang di pimpin oleh Bapak Wakapolsek Batu Ceper Akp Sanija.SH.

Kegiatan di tempat terakhir adalah kegiatan Sosialisasi Pra May Day 2018 oleh massa buruh KEP SPSI Kota Tangerang dari tiktik kumpul di Kantor Sekretariat KEP SPSI Kota Tangerang  Perum Arcadia Blok H12 No. 1 Jl. Daan Mogot Kel./Kec. Batuceper Kota Tng sebanyak kurang lebih 50 orang, selaku Korlap saudara febrian dan penanggung jawab kegiatan saudara hardiandyah dengan menggunakankurang lebih 30 unit KR2. Aksi dilakukan dgn cara membagikan selebaran / brosur yg berisi tentang sejarah May Day (perjuangan kaum buruh) di jalan2 & perusahaan2 di Kawasan Industry Dadap. Rute yg dilalui : start dri tikpul Perum Arcadia – Jl. Garuda – Jl. Halim Perdana Kusuma – Jl. Sastra Negara – Jl. Dadap – Jl. Perancis – kmbali ke titik kumpul.

Ini adalah beberapa tuntutan para buruh Cabut PP 78 th 2015, Cabut perpres No 20 th 2018 tentang penggunaan tenaga kerja asing, Cabut permenkeu No. 36 th 2016 ttg pemagangan, tindak tegas pelanggaran K3, Turunkan harga kebutuhan bahan pokok dan Kembalikan BBM bersubsidi kepada rakyat. Untuk kegiatan pengamanan di area ke tiga dilakukan sebanyak 7 personil  gabungan dari Sat IK dan Polsek Batu ceper pimpinan Iptu Imron.