Pendidikan PKBM HIMATA Laksanakan Ujian Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket C

PKBM HIMATA Laksanakan Ujian Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket C

PKBM HIMATA Laksanakan Ujian Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket C
Ketua PKBM Himata memberikan arahan sebelum pelaksanaan UPK dimulai, Minggu (25/2/2018)

, Pelitabanten.com – Sebanyak 106 peserta mengikuti ujian pendidikan kesetaraan paket C di PKBM Himata Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

Ketua PKBM Himata, Sonil mengatakan terdapat 12 mata pelajaran yang diberikan kepada peserta ujian tersebut.

“Kedua belas mata pelajaran itu masing-masing Pendidikan Agama , PKn, Bahasa Indonesia, , Matematika, Sejarah, Geografi, Seni Budaya, Ekonomi, Penjas, Sosiologi, dan Pendidikan Keterampilan,” ujarnya, Minggu (25/2/2018)

“Pelaksanaan ujian tersebut berlangsung selama empat hari setiap hari minggu pukul 07.30 sampai dengan pukul 15.00 WIB, imbuhnya.

Ahmad Hambali (26), salah seorang peserta mengucapkan kegembiraannya sebagai peserta.

“Saya senang dan bersyukur bisa menjadi peserta pendidikan kesetaraan di PKBM Himata, apalagi PKBM Himata sudah terakreditasi sebagai penyelenggara Ujian Nasional Mandiri,” ucapnya.

Ujian tersebut dilaksanakan sesuai dengan ketentuan, dimana setiap ruang terdapat 20 peserta. Soal yang diberikan kepada peserta dibuat oleh Forum tutor Kabupaten Tangerang yg bekerja sama dengan Forum PKBM Kabupaten Tangerang.

Baca Juga:  Dindikbud Tangsel Gelar Simulasi UNBK Tingkat SMP

“Pelaksanaan ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) kejar paket C tersebut dipantau langsung oleh Tim Monitoring dari Dinas Pendidikan PAUD dan DIKMAS Kabupaten Tangerang,” pungkas Sonil yang juga ketua komunita Motor Literasi Chapter Tangerang.