Pendidikan Pererat Silaturahmi, Alumni Pramuka SMKN 1 Gunungkencana adakan Reuni

Pererat Silaturahmi, Alumni Pramuka SMKN 1 Gunungkencana adakan Reuni

LEBAK, Pelitabanten.com– Pada umumnya, sebuah reuni diadakan untuk menjalin kembali tali silaturahmi setelah sekian lama berpisah. Dalam pertemuan reuni itu, kenangan-kenangan masa lalu diungkapkan lagi, dan saat reuni itu ada pula potensi kisah cinta lama yang bersemi kembali (CLBK). (02/01)

Pada masa pandemi ini, sulit untuk mengadakan sebuah acara seperti reuni ini karena kontak fisik dibatasi dan menjalankan segala bentuk aktivitas dari rumah masing-masing.Namun keadaan itu tidak menghalangi para alumni pramuka SMKN 1 GUNUNGKENCANA, atau yang lebih dikenal dengan Dewan Kehormatan untuk menggelar reuni bagi para alumninya.

Mereka pun mantap untuk menggelar sebuah acara reuni bertajuk “Dewan Kehormatan Rindu Sekolah”. Dalam pers rilisnya, acara yang diadakan pada 02 Januari 2022 ini menjadi reuni perdana dewan kehormatan.

Dalam sambutannya ketua pelaksana kak Deni Novianto berbicara terkait kenapa diadakannya kegiatan Reuni ini, dengan alasan bahwa pramuka harus mampu mengenal satu sama lain dan harus merawat silaturahmi kepada keluarga pramuka.

Baca Juga:  Kampus Mengaji Bangkitkan Kebiasaan Mengaji di Kalangan Mahasiswa

“ saya hanya ingin pramuka ini terlihat ada dan masih hidup, sebab apapun bentuk program yang terhebat dalam pramuka jika tidak di dampingi rasa kepedulian terhadap organisasi maka hasilnya akan nihil. Dan kami pun mengucapkan terimakasih kepada pihak sekoalh yang telah memfasilitasi kegiatan kami semoga kedepannya kami dengan pihak sekolah mampu terus berkolaborasi dalam hal pengembangan karakter ” ujar Kak Deni

Masih dalam sambutannya ketua umum Forum Diskusi Dewan Kehormatan menyampikan bahwa penurunan karakter warga pramuka itu mungkin akibat dewan kehormatan yang kurang melakuka pemantauan kepada dewan ambalan dalam menjalankan program.

“ dewan kehormatan memiliki beban moral terhadap ambalan, maka dari itu kita sebagai dewan kehormatan harus bisa terus memiliki rasa kepedulian terhadap dewan ambalan yang kini sedang menjalankan program ambalan selama 1 periode berjalan. Saya sebagai ketua umum forum diskusi dewan kehormatan mengintruksikan kepada seluruh dewan kehormatan agar supaa mampu meluangkan untuk bersumbangsi tenaga dan fikirannya untuk amabalan kita” pungkas hadi wijaya

Baca Juga:  Dinas Pendidikan Kota Tangerang Sambut Baik Program Air Minum di Sekolah

Perwakilan dari piihak sekolah pun memberikan komentarnya dalam sambutannya yang memebrikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pramuka dan para alumni pramuka karena telah berinvestasi fikiran kepada sekolah kita tercinta

“saya ucapkan termakasih kepada keluarga pramuka khususnya kepada para alumni yang telah peduli terhadap sekolah kita tercinta, mudah mudahan ini menjadi awalan dari para alumni untuk membuat kegiatan-kegiatan reuni lainnya.” Ungkap bu ida widiawati

Kegiatan reuni ini juga akan menjadi contoh untuk seluruh ekstra yang ada di sekolah agar bisa melaksanakan reuni reuni lainnya. Dan pramuka juga akan menyusun rencana kolaborasi dengan sekolah untuk melakukan kegiatan yang sifatnya memberikan pendidkan karakter kepada siswa.