Milad ke- 57, UNIS Tangerang Miliki Satu Program Studi Akreditasi Unggul dan 17 Dosen Bergelar Doktor

Milad ke- 57, UNIS Tangerang Miliki Satu Program Studi Akreditasi Unggul dan 17 Dosen Bergelar Doktor
Santunan Yatim Milad ke-57 UNIS Tangerang. Jum'at (14/4), Ramadan 1444 Hijrah. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Hari ini Jum’at 14 April 2023, Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang merayakan Milad atau hari kelahiran ke- 57 tahun sejak kelahirannya di tahun 1966.

Tepat di hari Milad ke 57 tahun ini, kampus yang berlokasi di Jalan Syekh Yusuf, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten digelar serangkaian acara diantaranya kilas balik perjalanan berdirinya kampus, hingga pemberian santunan terhadap anak yatim sebagai wujud dari rasa syukur di hari kelahiran.

Kampus yang berdiri 57 tahun lalu terbilang besar di Kota Tangerang. Dan di usia yang disebut sudah sangat dewasa ini banyak dinamika yang terjadi baik itu berupa prestasi dan keberhasilan maupun keterpurukan seperti pada masa pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease).

Milad ke- 57, UNIS Tangerang Miliki Satu Program Studi Akreditasi Unggul dan 17 Dosen Bergelar Doktor
Milad 57 Tahun Universitas Syekh Yusuf Tangerang

Hal itu diungkapkan Rektor UNIS Tangerang Prof Mustofa Kamil saat jumpa sejumlah wartawan di Kampus UNIS Tangerang, Jum’at (14/3) sore.

“Perjalanan panjang ini penuh dengan dinamika yang terjadi, baik keberhasilan maupun keterpurukan. Seperti masa pandemi Covid-19 lalu, menyebabkan jumlah mahasiswa menurun,” ujar Prof. Mustofa.

Kendati demikian, lanjut dia UNIS Tangerang akan selalu berkomitmen dan secara profesional akan memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan standar yang ditetapkan pemerintah dalam hal ini kementerian pendidikan tinggi.

Dan kata Mustofa itu sudah ditunjukkan dengan berbagai prestasi, baik itu prestasi akademik maupun non akademik.

“Di tahun 2023 ini, kita memperoleh satu program studi dengan akreditasi unggul, yakni Program Studi Pendidikan Agama Islam. Dan dua program studi lain dengan nilai baik sekali,” katanya.

Selanjutnya, tak hanya itu, saat dimasa Covid-19 ada sebanyak 17 Dosen di Universitas Syekh Yusuf yang bergelar Doktor. Menurut Profesor Mustofa Kamil itu adalah suatu kebanggaan termasuk ada beberapa prestasi lain baik dalam bentuk karya ilmiah maupun jurnal dan lain-lain.

“Ini semua merupakan kado diusia ke 57 UNIS Tangerang. Akan tetapi kami harus terus dan tetap berbenah diri untuk kedepan lebih baik lagi dalam menghadapi era digitalisasi maupun 4.0 atau era society 5.0,” tuturnya.

Dan Ia meminta seluruh civitas akademika harus bahu membahu menjawab tantangan teknologi kedepan yang semakin canggih dan modern.

“Target kedepan, Kampus ingin memiliki dua lagi guru besar yang dilahirkan di UNIS, lalu program studi unggul bertambah menjadi dua atau tiga lagi. target kami, Insyaallah dua atau tiga tahun ke depan akan tercapai,” tutupnya.