Delegasi Mahasiswa Universitas Faletehan Serang Raih Juara Pertama Di PLC Design Competition South East Asia Di Singapura

Dekan Fakultas Sains Dan Teknik dan Kaprodi Teknik Elektro (Tengah) Bersama tim
Dekan Fakultas Sains Dan Teknik dan Kaprodi Teknik Elektro (Tengah) Bersama tim

SERANG,Pelita Banten.Com- Tiga mahasiswa mewakili Universitas Faletehan berhasil meraih juara pertama dalam ajang Programmable Logic Controller Design Competition Southeast Asia 2024. Acara  bergengsi ini berlangsung di Republic Polytechnic of Singapura,  Sabtu, 15 Juni hingga Sabtu, 22 Juni 2024.

Rektor Universitas Faletehan Andiko Nugraha Kusuma, M.KM.,Ph.D memberikan apresiasi  3 mahasiswa yang telah membawa nama Universitas Faletehan ke kancah Internasional dan ini merupakan kado untuk Dies Natalis ke 5 Tahun 2024 Universitas Faletehan.

Delegasi mahasiswa juga mendapatkan ucapan selamat dari ketua panitia dari Republic Polytechnic of Singapore Shinos Ullas Pulickal untuk tim dari Universitas Faletahan yang telah memenangkan kompetisi yang diselenggarakan.

Dekan Fakultas Sains dan Teknik Wiwik Eko Pertiwi, S.KM., M.KM., mengucapkan rasa syukur atas perolehan juara pertama yang dimenangkan mahsiswanya.“Alhamdulillah, puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas anugerah terindah yang diberikan kepada kami untuk segenap civitas akademika Fakultas Sains dan Teknik Universitas Faletehan, khususnya kepada tim ‘Faletehan’s Pride’ atas diraihnya Juara 1 lomba Programmable Logic Controller Design Competition 2024 Southeast Asia yang diselenggarakan di Republic of Polytechnic Singapore.” ujar Wiwik.

Ia berharap  prestasi ini menjadi langkah awal bagi Fakultas Sains dan Teknik untuk membawa nama Universitas Faletehan ke kancah internasional dan meningkatkan animo masyarakat untuk menjadi bagian dari sivitas akademika Universitas Faletehan khususnya di Fakultas Sains dan Teknik. “Kita terus tingkatkan prestasi dan tetap semangat” tukasnya.**/uwok