Catat! PJJ di Kota Tangerang Kembali Berlaku, Sebab Kasus Covid-19 Terus Meningkat

Catat! PJJ di Kota Tangerang Kembali Berlaku, Sebab Kasus Covid-19 Terus Meningkat
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaludin. Foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com – Beberap hari ke belakang kasus Covid-19 di Kota Tangerang terus meningkat, dan demi keselamatan seluruh , kembali memberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau secara .

Kepala Dinas Pendidikan, Jamaluddin mengatakan hasil dari evaluasi bersama antara Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan, maka PJJ akan kembali diterapkan.

“Hasil dari evaluasi bersama dengan Dinas Kesehatan, demi kesehatan dan keselamatan semua maka PJJ akan kembali diterapkan di Kota Tangerang,” ungkap Jamal saat ditemui di ruangannya, Selasa (25/1/2022).

Ia pun menjelaskan, Pembelajaran Jarak Jauh (Online) akan kembali diterapkan mulai dari jenjang TK/PAUD, Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan berlaku di seluruh wilayah di Kota Tangerang.

“PJJ akan dilakukan mulai dari TK/PAUD hingga SMP di seluruh wilayah di Kota Tangerang. Kalau Pembelajaran Tatap Muka terus dilanjutkan, khawatir akan terjadi cluster – cluster baru,” tandasnya.

Sejauh ini, diketahui bahwa sudah terdapat dua sekolah yang ditutup lantaran positivity rate-nya di atas lima persen.

“Untuk saat ini, ada dua sekolah yang ditutup karena positivity rate-nya di atas lima persen,yaitu sekolah di Ciledug dan di ,” tuturnya.

Jamaluddin mengimbau, untuk selalu menjaga kesehatan keluarga, terus meningkatkan (Prokes), menggunakan , mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

ini belum usai, maka dari itu kepada seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan protokol kesehatan di mana pun kapan pun karena protokol kesehatan itu sangat penting,” pungkasnya.