Berjumlah 2.353 Wisudawan, UMT Gelar Wisuda ke-15 Secara Tatap Muka di Ice BSD

Berjumlah 2.353 Wisudawan, UMT Gelar Wisuda ke-15 Secara Tatap Muka di Ice BSD
Wisudawan Terbaik Universitas Muhammadiyah Tangerang. Foto Pelitabanten.com

TANGERANG, Pelitabanten.com – Sebanyak 2.353 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) diwisuda secara tatap muka di Nusantara Hall, Ice BSD, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten. Rabu, (12/11/2022).

Sidang senat terbuka UMT wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma tersebut mengusung tema “Mendepan Menembus Batas”.

Rektor UMT Ahmad Amarullah menyampaikan wisuda yang ke- 15 ini dilaksanakan dalam tiga sesi, wisudawan yang berjumlah 2.353 tersebut terdiri dari 32 program studi dengan 8 Fakultas dan satu program pasca sarjana.

“Universitas Muhammadiyah Tangerang sangat konsen terhadap mahasiswa yang menyandang predikat terbaik,” ujarnya.

Lanjut Amarullah, terhadap lulusan terbaik UMT sangat berkomitmen dalam hal pembinaan dan mereka pun akan diberikan beasiswa studi lanjutan baik lulusan D3 ke S1 maupun lulusan S1 ke S2 atau Magister.

“Tak hanya itu, lulusan terbaik UMT juga akan diberikan kesempatan untuk mengabdi sebagai dosen atau tenaga kependidikan yang memang dibutuhkan oleh UMT kedepan,” ungkapnya.

Bahkan, kata Amarullah jika sudah lulus program magister nanti, lulusan – lulusan terbaik tersebut juga akan diberikan ruang untuk dapat bersaing di Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) agar bisa mendapatkan beasiswa di dalam negeri maupun di luar negeri.

“Semua akan difasilitasi, maka regenerasi dosen serta kepemimpinan di UMT akan tetap selalu terjaga,” katanya.

Amarullah berharap kepada seluruh wisudawan yang telah menyelesaikan studinya di UMT untuk tidak memutus tali silaturahmi dan komunikasi terhadap almamater.

“Kepada seluruh wisudawan kami berharap untuk selalu menjaga nama baik almamater, menjalin komunikasi melalui organisasi ikatan alumni UMT,” pungkasnya.