BEM FT Universitas Serang Raya Menggelar Training Kepemimpinan

BEM FT Universitas Serang Raya Menggelar Training Kepemimpinan
Rumah Dunia, Kota Serang, Banten (12/10/2017)

SERANG, Pelitabanten.com – Badan (BEM) Fakultas Teknik Universitas Serang Raya () menggelar kepemimpinan bagi seluruh anggota dan pengurus pada 12 sampai 14 Oktober 2017. Kegiatan ini berlangsung di Dunia, Kota Serang, Banten.

BEM Fakultas Teknik, Bayu Sutiara mengatakan, kegiatan ini bertujuan bersama- sama para mahasiswa terbaik di fakultas teknik untuk mengoptimalkan kepemimpinan dan mengakselerasi sejumlah potensi yang dimiliki. “Kita ingin menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan solidaritas bagi teman teman mahasiswa di fakultas teknik,” kata .

Dalam kesempatan itu, peserta diberikan pelatihan dan pengetahuan. Mulai dari materi kepemimpinan, sistem Indonesia hingga Analisis Sosial kemasyarakatan. “Pemimpin yang berhasil bukanlah yang mencari kekuasaan untuk diri sendiri, tetapi mendistribusikan kekuasaan kepada orang banyak,” ungkapnya.

Pemateri Training BEM Fakultas Teknik Unsera, Supriyono dalam pemaparannya mengatakan, pemimpin harus mampu menjadi teladan bagi lingkungannya, menjalankan peran dan fungsinya serta cepat dan tegas dalam setiap mengambil keputusan. “Karakteristik ini yang harus dimiliki oleh mahasiswa,” kata dia.

Selain itu, Supri yang juga merupakan jurnalis ini mengatakan, mahasiswa harus mempunyai kemampuan dalam mengelola organisasinya. “Karena mahasiswa memiliki semangat yang lebih besar, maka aktivitas mahasiswa dalam sebuah organisasi adalah bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sebagai mahasiswa. Mahasiswa yang aktif dalam organisasi lebih mampu merencanakan masa depan, karena terbiasa dengan manajemen dan pengalaman dalam menghadapi sejumlah permasalahan yang ada,”pungkasnya.