Waspada! Covid-19 di Kota Tangerang Meningkat, WFH dan WFO Kembali Berlaku

Waspada! Covid-19 di Kota Tangerang Meningkat, WFH dan WFO Kembali Berlaku
Waspada! Covid-19 di Kota Tangerang Meningkat. Foto Pelitabanten.com (Istimewa)

KOTA , Pelitabanten.com – Pemerintah Kota Tangerang menggelar Rapat Koordinasi bersama seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Lurah se-Kota Tangerang sebagai langkah tindak lanjut terjadinya penambahan kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir.

Untuk mengantisipasi Pemkot Tangerang akan kembali memberlakukan Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO) di Minggu depan.

Arief R. Wismansyah memimpin langsung rapat yang juga diikuti oleh Wakil Wali Kota Sachrudin dan Sekretaris Daerah Herman Suwarman secara daring, Kamis (20/1/2022).

Arief menyampaikan agar seluruh jajaran OPD Pemkot Tangerang tidak lengah sedikitpun dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih terjadi, khususnya di wilayah Kota Tangerang terlebih dalam beberapa hari terjadi lonjakan kasus masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hingga 10 Januari 2022 kasusnya cenderung landai, tapi mulai 10 Januari hingga kemarin terjadi lonjakan kasus,”

“Untuk itu harus diingat, kita semua tidak boleh lengah, untuk Dinas Perkim dan agar segera disiapkan fasilitas penanganannya,” ungkap Wali Kota.

Sebagai langkah tindak lanjut, sambung Arief, Pemerintah Kota Tangerang kembali memberlakukan pola kerja dengan sistem WFH dan WFO di instansi pemerintah serta pembatasan hingga sementara fasilitas umum milik pemerintah daerah.

“Mulai Senin agar kepala OPD mengatur pegawainya yang WFH dan WFO hingga 50%, kemudian taman akan kembali untuk sementara,” tegas Wali Kota.

Kemudian terkait dunia pendidikan, Pemerintah Kota Tangerang akan merubah kembali pola Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang saat ini berjalan dengan kapasitas 100% menjadi PTM terbatas demi mencegah terjadinya penularan kasus Covid-19 di lingkungan .

“Kapasitas PTM akan kembali ke 50% seperti yang sebelumnya pernah diberlakukan,” tukas Wali Kota.

Terkait peningkatan kasus, Kadinkes Kota Tangerang dr. Dini Anggraini, saat Vaksinasi Booster pelayan publik dan awak media pada Selasa, 18 Januari kemarin, menyampaikan memang terjadi peningkatan kasus Covid-19 namun masih pada katagori gejala ringan atau tanpa gejala.

“Perhari kemarin (17/1) ada penambahan kasus sebanyak 25, jadi total hingga hari ini ada 177 kasus, rata-rata pasien secara mandiri, sebab jika bergejala ringan atau tidak bergejala disarankan untuk isolasi mandiri,” ungkapnya.

Ditanya, apakah sudah masuk kota Tangerang “Kita tunggu publikasi dari ,” imbuhnya.