Warga Sekitar TPA Rawa Kucing Mengungsi Sementara di Kantor Kecamatan Neglasari

Warga Sekitar TPA Rawa Kucing Mengungsi Sementara di Kantor Kecamatan Neglasari
Asap Tebal Mengganggu Pernapasan Puluhan Warga Sekitar TPA Rawa Kucing Kota Tangerang Diungsikan ke Kantor Kecamatan Neglasari. Sabtu (21/10). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Hingga hari kedua Kebakaran yang terjadi di TPA Rawa Kucing, Kota Tangerang api masih belum dapat dipadamkan bahkan semakin meluas.

 

Angin Kencang dan Cuaca Panas disebut menjadi kendala hingga membuat api kembali membesar setelah pada Sabtu Pagi (21/10) sempat berangsur mengecil.

Asap pekat yang timbul dari kebakaran juga mulai berdampak bagi masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi kebakaran.

Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah mengambil langkah cepat dengan melakukan evakuasi pada puluhan warga ke kantor Kecamatan Neglasari, sebagai upaya antisipatif agar masyarakat tidak terkena penyakit akibat menghirup asap kebakaran.

“Sementara kita evakuasi mereka, karena asap dari kebakaran bisa berdampak buruk bagi kesehatan warga sekitar,” tutur Arief usai meninjau lokasi TPA Rawa Kucing, Sabtu (21/10/2023).

“Saat ini ada 34 warga yang telah dievakuasi, 19 dewasa san 15 anak-anak,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Arief juga menginstruksikan Dinas Sosial untuk segera memberikan bantuan kebutuhan masyarakat yang sedang mengungsi di kantor kecamatan.

“Kami sudah minta Dinsos untuk segera kirim bantuan terutama makanan untuk para pengungsi ” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Mulyani, menjelaskan pihaknya telah menindaklanjuti arahan Wali Kota dengan mendistribusikan bantuan makanan bagi para pengungsi yang kini tinggal di kantor Kecamatan Neglasari.

“Bantuan makanan sudah didistribusikan, dan bantuan lain juga sedang disiapkan,” pungkas Mulyani.