Warga Pisangan Kayu Agung Berjibaku Bersihkan Saluran Air

Warga Pisangan Kayu Agung Berjibaku Bersihkan Saluran Air
Warga Pisangan Rt 04 05 Rw 01 Desa Kayu Agung saat membersihkan Saluran Air, (dok ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.Com –Warga Pisangan Rt 04 05 Rw 01 berjibaku membersihkan serta membongkar Beton yang menutupi saluran irigasi yang menghalangi, yang mengakibatkan saluran irigasi pembuangan Air kotoran rumah tangga tidak mengalir. Minggu (25/12/2022).

“Jaji (55) warga gang toge mengatakan saya ingin saluran irigasi minta cepat di selesaikan dengan serius katanya.

Bila perlu secepatnya irigasi di ganti dengan U-ditch agar bisa menampung debet air rumah tangga, maupun air hujan

Pasalnya ini sudah memasuki musim hujan jadi harus betul betul pak lurah menangani soal saluran irigasi yang ada di Rt 04 dan 05/ Rw 01 pisangan gang toge dan gang masjid Desa Kayu Agung, “pungkasnya

H Basrudin Kepala Desa Kayu agung menuturkan bahwa kerja bakti ini adalah berkat adanya kekompakan para masyarakat katanya.

Alahamdulillah dengan cara seperti ini kami akan segera menyurati Dinas Bina marga untuk di perbaiki saluran irigasi yang rusak dan tertimbun oleh beton perbaikan jalan, “ungkapnya.

Ia juga menegaskan bahwa saluran irigasi yang ada di Rt 04 dan 05 insallah saya akan ganti dengan U-ditch menggunakan Sumber Dana Desa insallah Januari ini.

Kemudian untuk saluran irigasi yang dekat jalan Raya, saya akan segera berkordinasi dengan pihak Dinas Bina Marga, “tutupnya.