Warga Pinang dapat Wejangan Antisipasi Tawuran, Genk Motor dan Begal

Warga Pinang dapat Wejangan Antisipasi Tawuran, Genk Motor dan Begal
Guyub Kamtibmas Kapolres Metro Tangerang Kota Bersama Warga Pinang, Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Menjalin silaturahmi serta menguatkan kedekatan Polri bersama masyarakat dalam menjaga situasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) di lingkungan terasa sangat penting.

Karenanya, Kapolres Metro Tangerang kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho berkenan menyambangi warga di RW 01 perumahan Kunciran Mas Permai, Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya mengungkapkan situasi terkini terkait Guantibmas di Kota Tangerang.

“Meski sudah ada kebebasan dalam beraktifitas, namun saat ini virus Covid-19 masih ada. Jadi ibu-ibu, bapak-bapak tetap waspada, gunakan masker saat beraktifitas diluar,” tuturnya, Selasa (6/12/2022).

Menurutnya, beberapa kasus Curanmor maupun kenakalan remaja yang terjadi beberapa hari terakhir ini berhasil diungkap jajaran Polrestro Tangerang kota.

Kombes Zain Dwi Nugroho menambahkan, yang perlu diantisipasi adalah tawuran, genk motor dan begal. Namun tentunya tanpa peran serta masyarakat, polisi sulit untuk mengatasi dan mencegahnya.

“Kalo parkir tetap waspada. Gunakan kunci ganda, cari lokasi yang ada CCTV dan petugas parkirnya, tegur jika ada sekelompok remaja yang mencoba nge-BM istilah naik mobil bak terbuka,” terang Kapolres.

“Begal, tawuran dan segala bentuk kejahatan lain laporkan ke aparat terdekat segera,” sambungnya.

Kombes Zain menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat apabila ada keluhan atau pengaduan ke Polres Metro Tangerang kota dapat menghubungi Command Center Polres Metro Tangerang Kota di nomer 082211110110.

“Sedangkan Polda Metro Jaya di nomer 110,” tutupnya.