Warga Binaan LP Pemuda Kota Tangerang Tewas Gantung Diri Diruang Sel Pengasingan

Warga Binaan LP Pemuda Kota Tangerang Tewas Gantung Diri
Penemuan Jasad Korban Gantung Diri Diruang Sel Isolasi. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Sukarto, Binaan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kota Tangerang, tewas dengan kondisi tergantung dalam ruangan sel pengasingan. Jum’at (16/8/2019) sore.

Di ketahui korban merupakan salah seorang napi yang sedang mengalami masa pengasingan dalam ruangan sel khusus.

Sukarto bin Bowo, (40) adalah yang terlibat dalam kasus , Korban merupakan warga binaan yang saat ini sedang menjalini hukuman selama 7 tahun penjara. berdasarkan informasi baru masuk dalam LP sejak November 2018 lalu.

Berdasarkan keterangan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kota Tangerang, Jumadi, Kepada bahwa korban terpaksa diasingkan dalam sel seorang diri, karena sering meresahkan warga binaan lain dengan cara mengamuk, memukul serta berlaku kasar tanpa sebab.

“Menurut keterangan temen-temennya, dia (korban) stress dan sering ngamuk tanpa alasan, Makanya diasingkan dengan cara menempati ruang sel seorang diri” katanya.

Jumadi menuturkan, Korban di ketahui meninggal gantung diri, menggunakan kain sarung yang terikat pada tiang pintu sel, saat akan dikirimi oleh petugas lapas.

“Korban mengikatkan kain sarung ke tiang sel menggunakan pijakan ember. Kemudian ember itu terdorong sendiri ketika ia sudah menggantung,” jelasnya.

Mengetahui penemuan jasad korban, petugas LP langsung melapor ke Polsek Tangerang Kota.

Mendapatkan laporan tersebut anggota kepolisian sektor Tangerang kota langsung datang kelokasi untuk melakukan jasad korban ke RSUD Tangerang guna keperluan divisum/otopsi. Untuk sementara berdasarkan hasil penyidikan polisi tidak ditemukan adanya unsur kekerasan pada tubuh korban.