Walkot Tangerang Tegaskan Kebersihan dan Ketertiban Harus Selalu Terjaga

Walkot Tangerang Tegaskan Kebersihan dan Ketertiban Harus Selalu Terjaga
Apel Gelar Pasukan Operasi Kebersihan dan Ketertiban di Puspemkot Tangerang. Senin (22/8). Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar apel gelar pasukan operasi kebersihan dan ketertiban di wilayah Kota Tangerang yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah.

Wali Kota menjabarkan apel gabungan yang diikuti oleh petugas dari DLH, Dishub, Satpol PP, Disbudpar, BPBD, dan DPUPR digelar sebagai tindak lanjut operasi kebersihan yang sebelumnya telah dilakukan.

“Kemarin sudah dilakukan operasi,dan kami ingin ada peningkatan jadi hari ini kembali dikumpulkan,”

“Agar ada peningkatan kualitas penanganan kebersihan dan sarana prasarana lingkungan yang ada di wilayah,” jabar Arief saat memimpin apel yang berlangsung di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (22/8/2022).

Arief mengungkapkan dengan kerjasama dan koordinasi yang baik antar OPD dan juga masyarakat, penanganan masalah kebersihan, ketertiban dan juga sarpras perkotaan akan dapat ditangani dengan baik.

“Jika mengandalkan peran petugas dari Pemkot saja maka tidak akan cukup,”

“Karena Kota Tangerang memiliki luas 16,3 KM2, dengan lebih dari 5.000 RW,” terang Arief yang hadir bersama Wakil Wali Kota Sachrudin beserta sejumlah kepala OPD Pemkot Tangerang.

“Makanya peran serta masyarakat juga jadi hal yang penting,” sambungnya.

Wali Kota menegaskan penanganan terkait kebersihan dan pemeliharaan sarana prasarana umum di Kota Tangerang harus berjalan dan terjaga secara berkesinambungan demi kenyamanan masyarakat.

“Walau bukan karena penilaian, kebersihan di seluruh wilayah Kota Tangerang harus tetap terjaga,” tukas Arief.