Wali Kota Ingatkan Camat dan Lurah se- Kota Tangerang Soal Isu-isu Penting Wilayah

Wali Kota Ingatkan Camat dan Lurah se- Kota Tangerang Soal Isu-isu Penting Wilayah
Wali Kota bersama Wakil Ingatkan Camat dan Lurah se- Kota Tangerang Soal Isu-isu Penting Wilayah. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah gelar rapat kewilayahan di Stadion Benteng Reborn, Jumat (19/8/2022).

Rapat kewilayahan tersebut diikuti oleh seluruh Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepala Puskesmas se-Kota Tangerang.

Kegiatan Rapat Kewilayahan diawali dengan senam bersama dengan seluruh pegawai pemkot Tangerang.

“Kecuali Lurah, Camat, Kepala Puskesmas dan Kepala OPD silahkan membubarkan diri, ” Ujar Arief menginstruksikan ke seluruh peserta senam.

“Habis senam kita langsung rapat biar otaknya pada seger sambil ningkatin imun,” Ucap Arief.

Pada kesempatan tersebut, Arief yang hadir bersama Wakil Wali Kota Sachrudin dan Sekretaris Daerah Herman Suwarman, menyampaikan beberapa hal antara lain soal persiapan Porprov VI Banten, Program Administrasi Kependudukan, Penanganan Kebersihan, dan Bulan Imunisasi Anak Nasional.

Arief mengintruksikan kepada para Camat dan Lurah untuk memperhatikan kebersihan lingkungan di wilayah serta menggerakkan masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan dan kesehatan di lingkungannya.

“Usai berjibaku dengan pandemi Covid-19 rasanya kita semua harus kembali fokus terhadap kebersihan di Kota Tangerang,”

“Hal ini harus menjadi kebiasaan rutin kita semua, tidak hanya di lingkungan tapi di rumah dan tempat kerja kita kebersihan menjadi hal penting, karena dengan lingkungan yang bersih baik untuk kesehatan kita semua terlebih kesehatan masyarakat,” jabarnya.

Selain itu, Arief juga membahas terkait mensukseskan pelaksanaan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) pada bulan Agustus hingga September, jajaran Kepala OPD serta Camat Lurah harus konsisten sosialisasikan kepada masyarakat.

“Para Lurah tolong fasilitasi Puskesmas – Puskesmas, bantu mereka koordinasi dengan RT/RW terkait data masyarakat yang anak – anaknya belum imunisasi, ajak manfaatkan program ini. Konsisten adalah kunci keberhasilan kita untuk sukseskan program Bian,” terang Arief.

Wali Kota juga mengungkapkan bahwa capaian vaksinasi Covid-19 dosis 1 di Kota Tangerang telah mencapai 99,6%, dosis 2 sebanyak 80,2%, dan dosis 3 sebanyak 59,0%, total dosis vaksin yang sudah disuntikan kepada masyarakat Kota Tangerang sebanyak 3.762.490 dosis per tanggal 16 Agustus 2022.