News Vaksinasi Massal, Polisi Sasar Langsung Pemukiman Warga Kota Tangerang

Vaksinasi Massal, Polisi Sasar Langsung Pemukiman Warga Kota Tangerang

Vaksinasi Massal, Polisi Sasar Langsung Pemukiman Warga Kota Tangerang
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima Meninjau Langsung Vaksinasi di Kampung Telaga Sari, Kelurahan Mekarsari Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Jum'at, (9/7). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com – Berbagai upaya dilakukan dalam rangka membantu pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah menyelesaikan Program . Memutus mata rantai penyebaran virus.

Diketahui sebelumnya, selama dua pekan terakhir ini, Polres Metro Tangerang melaksanakan massal di lokasi – lokasi keramaian seperti Mall, Terminal – terminal hingga aula perkantoran.

Kali ini, dengan penerapan protokol ketat, jajaran kepolisian Kota Tangerang itu menyasar perkampungan-perkampungan masyarakat golongan menengah kebawah untuk dilakukan vaksinasi (Corona Virus Disease 2019).

“Hari ini kami dari Polres Metro Tangerang Kota dibantu aparat TNI dan pemerintah setempat melaksanakan kegiatan vaksinasi massal, dengan cara jemput bola,” Kata Kapolres di lokasi vaksin yang dilaksanakan di Kampung Telaga Sari, Kelurahan Mekarsari Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Jum’at, (9/7/2021).

Baca Juga:  Komisi IX DPR RI Dan Kemenkes RI Gandeng POLTEKKES Banten Gelar Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Lanjut Kapolres, pihaknya memiliki terobosan menyasar perkampungan lantaran melihat kondisi masyarakat yang saat ini sedang sulit, termasuk memudahkan masyarakat menerima program vaksinasi ini guna membentuk Herd Imunity (kekebalan kelompok).

“Jadi selama ini untuk datang ke lokasi keramaian seperti mall dan terminal masyarakat menengah kebawah butuh kendaraan dan biaya, maka dari itu kita bekerja sama dengan RT dan Lurah setempat datang langsung ke lokasi mereka untuk memberikan Vaksin gratis ini,” tutur Dia.

“Kita siapkan seratus hingga lima ratus dosis Vaksin sesuai dengan jumlah dan kebutuhan warga di lokasi,” imbuh Kapolres.

Baksos Polres Metro Tangerang Kota. Jum’at (9/7). Foto Pelitabanten.com

Selain melaksanakan vaksinasi langsung ke lokasi pemukiman warga, Kapolres Deonijiu juga bersama jajarannya melakukan bakti sosial (baksos) pemberian bantuan berupa beras langsung ke rumah – rumah warga yang membutuhkan.

“Kami (Polri) meminta kepada masyarakat dapat mengambil bagian dalam memutus dan mencegah penyebaran Covid-19 ini, khususnya di kota Tangerang, semoga Pandemi di Negeri ini segera berlalu,” pungkas Deonijiu.