Turnamen Futsal KKM 3 Kemenag Kota Tangerang, Sportifitas dan Ukuwah Islamiah

Turnamen Futsal KKM 3 Kemenag Kota Tangerang, Sportifitas dan Ukuwah Islamiah
Sambutan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin Pada Turnamen Futsal KKM 3 Kemenag Kota Tangerang. Rabu, (7/12). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Bersama dengan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang H. Samsudin, Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin menghadiri sekaligus membuka kegiatan Turnamen Futsal Tingkat Kelompok Kerja Madrasah (KKM) 3 Kementerian Agama Kota Tangerang, Banten.

Bertempat di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Attaqwa, Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Rabu (7/12/2022).

Dalam kesempatannya, Wakil Wali Kota berpesan kepada para siswa madrasah yang akan bertanding untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas agar dapat memperkuat ukhuwah islamiyah.

Turnamen Futsal KKM 3 Kemenag Kota Tangerang, Sportifitas dan Ukuwah Islamiah
Turnamen Futsal Tingkat Madrasah Kota Tangerang

“Selamat bertanding dan jangan lupa untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas, kalah menang dalam sebuah kompetisi adalah hal yang biasa jadi bukan soal kalah atau menang tapi soal menambah relasi dan pertemanan.”

“Seperti tema kegiatannya, memperkuat ukhuwah islamiyah dengan tetap menjunjung sportivitas, junjung selalu sportivitas dan jaga terus kerukunan antar sesama siswa.” ujar Sachrudin.

Sachrudin menambahkan, kegiatan tersebut juga dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus sebagai sarana untuk mengembangkan minat dan bakat para siswa.

“Turnamen-turnamen seperti ini merupakan ajang silaturahmi yang dapat menjadi motivasi bagi anak didik khususnya yang memiliki minat dan bakat terpendam, yang harus kita dukung dan bantu untuk berkembang.”

“Juga tentunya dapat membantu memperkuat fisik dan mental para siswa.” imbuhnya.

Lebih lanjut, Wakil pun tak lupa memberikan apresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya turnamen futsal antar madrasah tersebut dan berharap agar kegiatan tersebut dapat membawa dampak positif kepada para siswa yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Pembentukan aspek moral dan kesehatan inilah yang penting untuk generasi penerus guna mewujudkan masyarakat Kota Tangerang yang berdaya saing dan berakhlakul karimah.” tukas Wakil.

Turnamen Futsal KKM 3 Kemenag Kota Tangerang, Sportifitas dan Ukuwah Islamiah
Kick off Kepala Kementerian Agama Kota Tangerang

Sementara Kepala Kementerian Agama Kota Tangerang H. Samsudin menyebut turnamen futsal antar Madrasah dibawah naungan kementerian agama kota Tangerang dilaksanakan per-semester atau per-enam bulan sekali.

“Dilaksanakannya turnamen ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara madrasah, siswa dan para guru. Kita ingin menggali potensi seluruh siswa yang ada KKM 3,” ujarnya.

Terdapat 22 Madrasah yang tergabung dalam KKM 3 Kecamatan benda. Tambah Samsudin selain turnamen tingkat KKM saat ini, pihaknya juga akan mengadakan turnamen serupa pada tingkat kota Tangerang hingga tingkat provinsi Banten.

“Insyaallah sampai tingkat propinsi Banten, pelaksanaan turnamen olahraga futsal ini untuk mencari dan membina bibit-bibit atlet yang akan membawa nama harum kota Tangerang,” pungkasnya.