Tunjuk Kembali Edi Chandra Dirut, PT TNG Harus Membawa Manfaat

Tunjuk Kembali Edi Chandra Dirut, PT TNG Harus Membawa Manfaat
Edi Chandra Kembali Jadi Dirut PT TNG. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – PT. Tangerang Nusantara Global (TNG) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) sebagai langkah evaluasi atas sejumlah bisnis yang dikerjakan jelang akhir tahun 2023.

Hasil RUPS, Edi Candra kembali ditunjuk sebagai pemimpin PT. Tangerang Nusantara Global (TNG) sebagai direktur utama (Dirut)

Wali kota Tangerang, Arief Wismansyah, selaku pemegang saham utama PT. TNG memimpin langsung rapat yang turut dihadiri oleh jajaran direksi dan pimpinan dari BUMD yang dibentuk sejak 27 Desember tahun 2016.

“Mindset dari jajaran PT. TNG harus berubah tidak lagi berpikir secara birokrasi, harus dikelola dengan cara yang profesional,” pesan Arief, saat memimpin RUPS di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (21/8/2023).

Wali kota juga menyampaikan pengelolaan PT. TNG harus bisa membawa manfaat bagi masyarakat selain membawa manfaat bagi pemerintah daerah sebagai BUMD, terlebih dalam peningkatan faktor pendapatan daerah.

“PT. TNG itu harus dikelola oleh orang-orang yang memiliki potensi dalam menjalankan perusahaan dan harus mengacu pada public service obligation sebagai BUMD,” tegasnya.

Tak hanya itu, wali kota juga meminta agar jajaran PT. TNG semakin jeli membaca setiap peluang bisnis yang bisa dikelola demi memberikan manfaat kepada pemerintah daerah, khususnya dalam hal pendapatan daerah.

“Terus berinovasi dan pandai memanfaatkan setiap peluang,” pungkas Arief.