Tumbuhkan Jiwa Patriotisme, Kecamatan Benda Bagikan Ribuan Bendera Sambut HUT RI ke-78

Tumbuhkan Jiwa Patriotisme, Kecamatan Benda Pasang Ribuan Bendera Sambut HUT RI ke-78
1.000 Bendera Merah Putih Disebar Untuk Dikibarkan Di Seluruh Pelosok Kecamatan Benda Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (*/Adn)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Semarak menyambut Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 tahun mulai digaungkan di Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Ribuan bendera disebar seluruh pelosok di wilayah kecamatan benda, menebarkan jiwa patriotisme cinta tanah air Indonesia.

1.000 bendera simbolis dibagikan Aparatur Sipil Negara Kecamatan Benda diawali dengan Apel bersama dihadiri Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin. Pada Selasa 8 Agustus 2023. di Masjid Agung Al Huda, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Camat Benda, Boyke Urif Hermawan menuturkan, apel bersama yang digelar itu dalam rangka membagikan 1.000 bendera merah putih kepada setiap perwakilan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) dari seluruh kelurahan se-Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Tumbuhkan Jiwa Patriotisme, Kecamatan Benda Pasang Ribuan Bendera Sambut HUT RI ke-78
Semarak 1.000 Bendera di Kecamatan Benda

Selanjutnya, kata Boyke 1.000 bendera merah putih tersebut akan dipasang dan dikabarkan di seluruh penjuru pelosok wilayah kecamatan Benda bersama-sama masyarakat sekitar di sepanjang bulan Agustus ini.

“1.000 bendera merah putih ini nantinya akan dipasang di rumah-rumah warga, serta diharapkan pemasangan ini mampu memotivasi seluruh warga untuk tergerak memasang bendera di rumah masing-masing untuk menyambut Hari Kemerdekaan bersama-sama,” ujar Camat Benda, Boyke Urif Hermawan, kepada Pelitabanten.com. Rabu, (9//8/2023).

Ia menambahkan, Apel Pembagian 1.000 Bendera Merah Putih ini juga dilakukan untuk membuka serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia di Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Dimana berbagai rangkaian acara lanjutan tersebut akan digelar di setiap RT, RW, dan kelurahan, seperti upacara, lomba-lomba, santunan, dan sebagainya. Diharapkan dapat menumbuhkan kebersamaan menyemarakan hari kemerdekaan RI.

“Sekalian Apel Pembagian 1.000 Bendera Merah Putih ini membuka serangkaian acara lainnya, seperti pengajian, santunan anak yatim, peresmian Gedung MUI Kecamatan Benda, upacara, pengukuhan Paskibra, serta lomba-lomba yang akan diselenggarakan secara kolektif oleh masyarakat,” paparnya.

Selain itu, pengibaran 1.000 bendera merah putih di setiap sudut penjuru kecamatan ini diharapkan mampu menumbuhkan semangat dan jiwa patriotisme pada seluruh masyarakat Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Terlebih, semarak menyambut Hari Kemerdekaan ini mempunyai manfaat yang sangat besar sebagai momentum untuk menumbuhkan persatuan dan semangat gotong royong menyongsong Indonesia emas tahun 2045.

“Harapannya, ini semua mampu menjaga semangat patriotisme dan gotong royong untuk menyambut kemajuan Republik Indonesia, khususnya di Kecamatan Benda, Kota Tangerang,” pungkasnya.(*)