Top! Kota Tangerang Sebagai Percontohan Satpol PP Nasional

Top! Kota Tangerang Sebagai Percontohan Satpol PP Nasional
Kota Tangerang Sebagai Percontohan Satpol PP Tingkat Nasional. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pencapaian Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, di bidang penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum daerah, mendapat apresiasi dari pemerintah pusat melalui penghargaan Karya Bhakti Peduli Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Atas pencapaian tersebut, Arief ditunjuk sebagai pembicara dalam rapat Pemberian Penghargaan bagi Kepala Daerah dan Satpol PP dalam Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum Daerah yang diselenggarakan oleh Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri.

Dalam rapat yang dihadiri sejumlah perwakilan kepala Satpol PP dari berbagai kota/kabupaten dan provinsi di Indonesia tersebut, Arief menyebut setiap anggota Satpol PP merupakan agen perubahan yang memiliki peran sentral dalam menjaga ketentraman dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Satpol PP harus bisa bertransformasi dan menjawab berbagai tantangan zaman,” tutur Arief dalam acara yang berlangsung di Orchardz Jayakarta Hotel, Jakarta (5/4/2023).

Wali kota juga menyampaikan upaya yang telah dilakukan oleh Pemkot Tangerang untuk menghapus stigma di masyarakat, dengan menghadirkan Satpol PP sebagai pelayan masyarakat yang menjaga ketertiban dan menegakkan peraturan daerah.

“Alur kerja dan birokrasi yang dilakukan harus Terstruktur, Masif dan Sistematis (TMS), agar hasil kerjanya bisa terukur dan optimal,” paparnya.

Tak lupa, Arief juga menyampaikan pesan kepada seluruh anggota Satpol PP untuk dapat menjunjung budaya kerja yang melayani dengan mengedepankan kualitas disetiap pelaksanaan tugas yang memang menjadi tanggung jawab.

“Bekerja keras, berintegritas dan utamakan kualitas pelayanan terbaik bagi masyarakat. Jangan mikirin isi tas yang dibawa pulang,” tukas Arief.