Tiga Pelaku Curanmor Dibekuk di Tangerang, Dua Perempuan Berperan Sebagai Joki

Tiga Pelaku Curanmor Dibekuk di Tangerang, Dua Perempuan Berperan Sebagai Joki
Barang Bukti yang Berhasil Diamankan Dari Tangan Pelaku. Foto Pelitabanten.com (Istimewa)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Satreskrim Polsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk kawanan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Wilayah Kebun Cau, Kelurahan Jatake, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten. Tiga orang pelaku berhasil ditangkap.

Uniknya, dua dari tiga pelaku tersebut merupakan perempuan yang berperan sebagai Joki berinisial AY dan ER, sedangkan pelaku laki-laki berinisial AF.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Zazali Haryono menyebutkan bahwa Ketiga pelaku itu memang sudah masuk dalam daftar target operasional (TO) pelaku curanmor.

“Ketiganya sudah TO lama, Tim sudah tau pemain- pemain yang biasa bermain subuh. Akhirnya kita ngetem bersama tim buser dan ternyata betul apa yang kita curigai itu keluar untuk beraksi.” Kata Zazali saat dikonfirmasi, Kamis, (17/2/2022).

Sebenarnya, ungkap Zazali, saat sedang dalam pengintaian oleh anggotanya para pelaku sudah mengetahui kalau mereka sedang diawasi, mereka sempat menghilang dari pantauan anggota.

“Akhirnya tim dibagi dua untuk menyisir ke dua arah. Saat penyisiran itulah salah satu tim melihat ada orang yang mencurigakan sedang mengintip di kontrakan, dan akhirnya kami sergap,” jelasnya.

Saat penyergapan salah satu dari kawanan pelaku curanmor tersebut berhasil kabur, kemudian AF yang berhasil ditangkap kembali dibawa masuk kedalam kontrakan, dan pelaku yang berhasil kabur itu sudah tidak ada.

“Tetapi ada dua orang perempuan didalam Kontrakan tersebut. ternyata perempuan ini tadi waktu kabur membawa motor masuk ke kedalam kontrakan,” tutur Zazali.

Atas peristiwa tersebut Kapolsek mengaku masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menangkap pelaku lain, sementara ada tiga orang pelaku yang berhasil diamankan berikut barang bukti sepeda motor dan kunci T.

Zazali mengatakan kedua perempuan yang diamankan tersebut merupakan joki murni dan pelaku laki-laki sebagai pemetik.

“Untuk Identitas, yang satu asal lampung atas nama AY, pelaku ER asal Jakarta dan cowoknya atas nama AF asal lampung, mereka mengaku baru berpacaran,” tuntasnya.