Terekam CCTV, Motor Tukang Sapu Kota Tangerang Raib Digondol Maling

Terekam CCTV, Motor Tukang Sapu Kota Tangerang Raib Digondol Maling
Rekaman CCTV Saat Motor Tukang Sapu di Kota Tangerang Raib Digondol Maling. Foto Screenshoot Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com —Kasihan, nasib nahas menimpa seorang petugas kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang berinisial Y. pada Selasa (1/6/2021).

Di tengah-tengah kesibukannya menjadi tenaga kebersihan menyapu jalan di bilangan Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten dia justru malah kehilangan sepeda motornya yang tengah diparkirnya disebuah ruko tak jauh dari lokasi tempatnya bertugas menyapu jalanan itu.

Mirisnya, sepeda motor korban diketahui masih dalam pembiayaan leasing atau proses kredit.

Kejadian tersebut sempat terekam kamera pengawas (CCTV) yang ada di sekitar ruko. dan videonya tersebar dikalangan awak media.

Dalam rekaman kamera CCTV berdurasi 47 detik itu memperlihatkan 2 orang pelaku dengan santai melakukan aksinya hingga berhasil membawa kabur motor korban.

Dan peristiwa tersebut pun dibenarkan Kepala Bidang Kebersihan untuk DLH Kota Tangerang, saat dikonfirmasi wartawan. “Iya, benar,” ujar Yudi.

Kemudian Ia menjelaskan ikhwal kejadian berdasarkan CCTV, dua orang pelaku datang dengan menggunakan motor matic. Orang pertama bertugas untuk memantau keadaan. Kemudian orang kedua yang dibonceng bertugas menggasak motor korban.

Setalah memantau keadaan sekitar, pelaku pun langsung menggasak motor Y. Tak sampai 30 detik motor Y pun raib dibawa kabur pelaku. Tak jelas wajah pelaku lantaran keduanya menggunakan helm dan masker.

Sebenarnya, aksi maling yang berhasil kabur membawa motor curian ini sempat diketahui korban. Korban saat itu sempat mengejar dengan berlari sembari meneriaki maling tetapi nahas kedua pelaku berhasil lolos.

Perihal sepeda motor yang masih proses kredit oleh korban Yudi mengatakan pihaknya akan memberikan perhatian kepada korban. “Mudah-mudahan walau sedikit kita bantu,” katanya.

Yudi mengimbau, para petugas kebersihan yang bertugas di kota Tangerang menggunakan sepeda motor untuk senantiasa waspada dengan aksi kejahatan maling sepeda motor.

“Para petugas kebersihan agar mengunci ganda kendaraannya ketika sedang ditinggal atau bertugas. Adapun kejadian tadi sebagai perhatian dan pelajaran untuk tetap berhati-hati,” tukasnya.