Temu Kangen Keluarga Besar Catur 9, Bupati: Indonesia Emas 2045 Ada di Tangan Kaum Muda

Temu Kangen Keluarga Besar Catur 9, Bupati: Indonesia Emas 2045 Ada di Tangan Kaum Muda
Temu Kangen Keluarga Besar Catur 9, Bupati Indonesia Emas 2045 Ada di Tangan Kaum Muda, Foto. (Istimewa).

KABUPATEN TANGERANG,Pelitabanten.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan bahwa Indonesia emas 2045 berada di tangan generasi muda saat ini. Karena itu, dia terus mendorong Gerakan Pramuka menjadi wadah positif untuk membangun karakter baik mental maupun spiritual kaum muda sebagai generasi emas di tahun 2045.

Hal itu disampaikan Bupati Zaki saat
menghadiri acara halal bihalal dan temu kangen Keluarga Besar Catur 9 di Tangerang Convention Center Kota Tangerang, Kamis, (18/5/23). Acara tersebut dirangkaikan dengan pengukuhan Gugus Dharma Pramuka Tangerang Raya.

Bupati Zaki mengatakan acara halal bihalal dan temu kangen Keluarga Besar Catur 9 bertujuan untuk menyambung dan mempererat tali silaturahmi, baik itu antar pengurus dan anggota di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan maupun di Kota Tangerang.

“Hari ini juga kebetulan Gugus Dharma Tangerang Raya dilakukan pengukuhan. Saya ucapkan selamat atas pengukuhan tersebut, mudah-mudahan Gerakan Pramuka ini bisa terus kita galakkan terutama bagi generasi penerus kita karena Indonesia emas 2045 itu berada di generasi muda saat ini,” ucap Bupati Zaki.

Sementara itu, Ketua pelaksana acara, Aries mengatakan, Keluarga  Catur 9 merupakan sebuah mata rantai regenerasi yang harus dijaga dan dipelihara sampai kapan pun. Dia berharap Komunitas Catur 9 ini membawa manfaat dan inspirasi bagi masyarakat luas.

“Karena itu, Keluarga Besar Catur 9 sebagai komunitas yang kita banggakan, insya Allah bisa berbuat banyak dan selanjutnya ingin diteruskan kepada adik-adik kita. Makanya kita libatkan mereka karena mereka calon penerus kita semua,” tuturnya.

Hadir dalam acara tersebut antara lain: Walikota Tangerang, Walikota Tangsel, H. Masduki, H. Moh. Tamrin dan beberapa tokoh Tangerang Raya lainnya