Telkomsel Salurkan 103 Sapi dan 607 Kambing Kurban Tersebar di 600 Lokasi

Telkomsel Salurkan 103 Sapi dan 607 Kambing Kurban Tersebar di 600 Lokasi

TANGERANG, Pelitabanten.com – Memperingati Idul Adha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan program Corporate Social Responsibility (CSR) ‘Sambungkan Senyuman’.

Penyerahan bantuan yang meliputi 103 ekor sapi dan 607 ekor domba/kambing sebagai hewan kurban kepada 43.000 anggota masyarakat yang membutuhkan di lebih dari 600 lokasi di seluruh Indonesia.

“Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H. Memaknai momen yang menjadi pengingat bagi kita semua untuk terus bersyukur dan berbagi, Telkomsel hadir berbagi kebermanfaatan kepada masyarakat yang membutuhkan di seluruh Indonesia, salah satunya melalui distribusi hewan kurban,” kata Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna dalam keterangannya, Sabtu (15/6).

Penyerahan bantuan sebagai hewan kurban, dilakukan Telkomsel secara simbolis kepada perwakilan penerima manfaat dari seluruh Indonesia di Jakarta, Jumat (14/6).

Pada tahun ini pengadaan hewan kurban dilakukan melalui sejumlah aksi kolaboratif bersama para mitra strategis Telkomsel, lembaga sosial terpercaya Dompet Dhuafa, platform connected commerce sekaligus portofolio dari Telkomsel Ventures startup Evermos, serta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari kalangan peternak lokal.

Selain itu, Telkomsel juga mendistribusikan hewan kurban yang berasal dari sumbangan karyawan Telkomsel melalui komunitas kerohanian Islam, Majelis Telkomsel Taqwa (MTT). Telkomsel pun telah melakukan pengecekan untuk memastikan seluruh hewan ternak dalam kondisi sehat dan bebas penyakit, sehingga aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

Keseluruhan bantuan hewan kurban akan disalurkan ke lebih dari 600 titik di berbagai pelosok wilayah Indonesia, yang meliputi pemukiman masyarakat di sekitar kantor, aset, dan infrastruktur operasional Telkomsel, lingkungan masjid, rumah sakit, pesantren, panti asuhan dan yayasan penyandang disabilitas, lokasi terdampak bencana alam, serta wilayah dengan prevalensi stunting di atas rata-rata.

Distribusi hewan kurban dalam bentuk daging kurban potong dan makanan siap saji, seperti lunch box dan rendang, dilakukan dengan menggandeng UMKM lokal setempat. Konsep sharing economy ini memungkinkan berbagai elemen masyarakat berpartisipasi dan merasakan manfaat program bantuan hewan kurban pada momen Idul Adha 1445 H.

“Semoga kita semua dapat menunaikan ibadah Idul Adha tahun ini dengan sehat wal’afiat dan penuh dengan kebersamaan dan keberkahan,” ujar Indra.