Tarawih Keliling, Wali Kota Berbagi di Ramadan: Masjid Makmur Masyarakat Makmur

Tarawih Keliling, Wali Kota Berbagi di Ramadan: Masjid Makmur Masyarakat Makmur
Arief R Wismansyah Wakil Kota Tangerang di Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabantem.com – Berbagi kebahagiaan, salah satu upaya meringankan beban masyarakat serta mendorong kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar khususnya di bulan Ramadan ini.

Demikian itu disampaikan Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, sesaat sebelum melaksanakan ibadah salat isya dan tarawih berjamaah bersama masyarakat di Masjid Al Mukminin, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh.

Dalam kesempatan tersebut, wali kota turut membagikan bantuan berupa 28 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang sudah terdata dalam Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

“Bulan ramadan itu penuh berkah, segala amalan baik akan dilipatgandakan pahalanya. Makanya saya mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama gotong royong peduli terhadap sesama. Kita mulai dari masjid, kalau masjidnya makmur Insya Allah masyarakatnya juga ikut makmur,” ungkap Arief dalam sambutannya sebelum memulai ibadah tarawih berjamaah, Minggu (2/4).

Arief melanjutkan, Pemkot Tangerang terus berupaya untuk terus mempererat kolaborasi, sinergitas, serta gotong royong dengan seluruh masyarakatnya guna mengentaskan berbagai permasalahan sosial yang ada di lingkungannya.

Sekarang, lanjut Arief, sekolah sudah gratis, jadi jangan sampe ada anaknya, atau anak tetangganya yang putus sekolah, fasilitas kesehatan gratis lebih dari 1 juta jiwa BPJSnya dibantu pemerintah, jadi sudah tidak ada lagi yang sulit untuk pemenuhan kehidupan di Kota Tangerang.

“Kuncinya satu, peduli terhadap sesama, perhatiin tetangganya, warganya ya bapak ibu. Kita berharap banyak kebaikan yang bisa dilakukan untuk masyarakat khususnya di bulan penuh berkah ini,” tutupnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang selama bulan Ramadan ini turut membagikan bantuan kepada masyarakat berupa 6000 paket sembako yang dibagikan melalui 208 masjid yang tersebar di 13 kecamatan yang ada di wilayah Kota Tangerang.