Tanding Basket Antar Pelajar di Kota Tangerang, Kapolres Hadiahi Penonton Paling Kreatif dan Tertib

Tanding Basket Antar Pelajar di Kota Tangerang, Kapolres Hadiahi Penonton Paling Kreatif dan Tertib
Kapolres Kick off Pertandingan Basket Antar Pelajar di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG Pelitabanten.com – Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho meninjau pengamanan pertandingan kejuaraan Bola Basket Pelajar Honda DBL 2022 Banten Series di Gor Tangerang, Jalan A Dimyati Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang.

Kapolres yang hadir sebelum pertandingan dimulai melakukan kick off melemparkan si kulit bundar ke udara disambut dua tim yang bertanding SMA Ora EtLabora Tangsel melawan SMA UPH College.

Orang nomor satu di Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya ini memberikan apresiasi atas terlaksananya pertandingan. Menurutnya kegiatan positif seperti ini dapat lebih dikembangkan di Kota Tangerang agar dapat mengalihkan tawuran pelajar dan genk motor.

Pasalnya statement pelajar tawuran dapat lebih diminimalisir dengan prestasi. Pertandingan dipastikan panitia berakhir hingga pukul 18.30 WIB.

“Pengecekan ini saya dilakukan sebagai monitoring personel pengamanan yang bertugas dan bentuk dukungan baik bagi panitia maupun pemain peserta pertandingan,” terang Kombes Zain Dwi Nugroho, Rabu (14/12/2022).

Ditambahkan, setiap pelajar memiliki bakat dan prestasi masing-masing, olahraga basket adalah salah satunya, stop tawuran, prestasi yes, basket yes.

“Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas, menang kalah bukan masalah, saling bersilaturahmi dan menambah pertemanan itu yang utama, Basket Yes..,” serunya.

Sebagai informasi, kejuaraan Bola Basket Pelajar Honda DBL 2022 Banten Series berlangsung sejak 9 hingga 17 Desember 2022 mendatang.

Untuk mengapresiasi kreativitas penonton, Kapolres akan menyediakan penghargaan kepada penonton paling kreatif dan tertib diakhir pertandingan nanti.