Tak Henti Ibu Iyat Ratnasari Ucap Syukur dan Terima Kasih Polri, Ini Penyebabnya?

Tak Henti Ibu Iyat Ratnasari Ucap Syukur dan Terima Kasih Polri, Ini Penyebabnya?
Penyerahan kunci Rumah Ibu Iyat Ratnasari Oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes pol Zain Dwi Nugroho, Pasca Dibedah. Jumat (14/7). Foto Pelitabanten.com (Ist)
ADVERTISEMENT

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Iyat Ratnasari, warga kampung Pasir RT 03 RW 02, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang tak pernah menyangka akan mendapatkan bantuan ‘Polri Presisi Membangun Negeri’ pada program bedah rumah, Polri Peduli.

Pasalnya, Ia tinggal di rumah yang tidak layak huni dengan kondisi bocor bila hujan dan rapuh pada bagian bangunannya.

Dengan dukungan PT Gajah Tunggal Tbk dan Polsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, rumah tak layak huni milik warga tersebut disulap menjadi rumah sederhana layak huni dalam tempo singkat hanya 14 hari.

ADVERTISEMENT

Ucap syukur Iyat Ratnasari tak henti, sebab rumah tempatnya berkumpul bersama keluarga kini telah selesai 100 persen.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho didampingi Kapolsek Jatiuwung, Kompol Donni Bagus Wibisono bersama Direktur HRD PT. Gajah Tunggal TBK , Yahya  pada hari ini, Jumat 14 Juli 2023 secara resmi menyerahkan kunci secara simbolis kepada Ibu Iyat Ratnasari dan Keluarga.

“Alhamdulillah, kami telah menyelesaikan bedah rumah ini dalam waktu 2 Minggu, ini merupakan pelaksanaan program Polri Peduli di hari Bhayangkara ke-77 ‘Polri Presisi Untuk Negeri’ Pemilu Damai Indonesia Maju,” tutur Kapolres Kombes Zain Dwi Nugroho.

Zain berharap dan berkomitmen untuk terus melaksanakan program bedah rumah, Polri Peduli, membantu masyarakat yang membutuhkan. Bedah Rumah ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri, khususnya Polres Metro Tangerang Kota guna membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dan kurang mampu, sehingga ke depan Polri akan semakin lebih baik dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

“Doakan kami (polisi) akan terus melaksanakan program bedah rumah ini, secara terus menerus dan continue¬† membantu masyarakat yang membutuhkan di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota dengan melibatkan stakeholder terkait,” katanya.

Sementara, Kapolsek Kompol Donni Bagus Wibisana dalam laporannya mengatakan pembangunan rumah Ibu Iyat Ratnasari merupakan kerjasama 3 Pilar (TNI-Polri dan Pemerintah Daerah) dan PT Gajah Tunggal Tbk yang telah membantu dalam penyelesaian program Polri Peduli melalui bedah rumah tersebut.

“Bangunannya seluas 49 meter persegi, bedah rumah dapat diselesaikan dalam waktu 2 Minggu atau 14 hari. Dan ini merupakan sinergitas 3 Pilar, Polsek Jatiuwung, Kelurahan Pasir Jaya dan Koramil Cibodas didukung penuh oleh management PT. Gajah Tunggal,” jelas Donni.

“Semoga dapat bermanfaat untuk keluarga, Doakan Polri semakin lebih baik, Doakan kita semua selalu dalam lindungan-Nya,” tutupnya.

ADVERTISEMENT