Soal Bansos, Arief Minta Jajaran Pro Aktif dalam Perbaharuan Data Penerima

Soal Bansos, Arief Minta Jajaran Pro Aktif dalam Perbaharuan Data Penerima
Soal KKS, BPNT dan PKH, Wali Kota Arief R Wismansyah Minta Jajaran Pro Aktif dalam Perbaharuan Data Penerima Bantuan. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah meninjau langsung penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Karawaci.

Dalam tinjauannya, Arief menginstruksikan kepada jajaran Pemkot Tangerang untuk pro aktif melakukan validasi dan juga perbaharuan data penerima manfaat ketika penyaluran dana bantuan dilakukan.

“Jadi bisa diketahui siapa yang masih layak menerima dan siapa yang sudah sejahtera,”

“Agar dana yang disalurkan bisa diterima dan bermanfaat oleh yang tepat sesuai ketentuan,” ungkap Wali Kota dalam tinjauan yang didampingi Kepala Dinas Sosial Mulyani dan Camat Karawaci Wawan Fauzi di kantor Kecamatan Karawaci, Senin (18/4/2022).

Wali Kota juga meminta agar masyarakat pro aktif dalam melaporkan kondisi keluarganya apabila telah graduasi dari penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).

“Pemkot dan masyarakat bisa saling bantu dalam hal keabsahan data,” ujarnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Wali Kota juga berkesempatan melihat produk – produk hasil produksi UMKM lokal Kecamatan Karawaci yang dipamerkan dalam bazar yang digelar bersamaan dengan penyaluran bantuan sosial.

“Produk – produknya sudah bagus, hanya tinggal diperkuat bahwa ini adalah makanan khas Kota Tangerang,” pungkasnya.