Sidak Pasar Jelang Puasa, Harga Komoditas Harian di Tangerang Naik

Sidak Pasar Jelang Puasa, Harga Komoditas Harian di Tangerang Naik
Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin Sidak Harga Sembako di Pasar Anyar Jelang Bulan Puasa. Jum'at (9/4). Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Jelang Ramadhan 2021 Masehi, sejumlah komoditas kebutuhan harian masyarakat (sembako) di beberapa pasar tradisional di kota Tangerang mulai mengalami pelonjakan harga.

Kondisi tersebut didapati saat Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Abduh Surahman meninjau langsung Pasar Anyar, memonitor harga sejumlah komiditas harian jelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah mendatang.

Sachrudin mengungkapkan kegiatan tinjauan pasar yang dilakukan merupakan salah satu agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang setiap menjelang Ramadhan.

“Jadi kita cek harga bahan pokok seperti beras ,daging hingga cabai,” ujar Wakil dalam tinjauan yang juga diikuti oleh Dirut PD. Pasar Kota Tangerang Titien Mulyati di Pasar Anyar, Kota Tangerang, Jumat (9/4/2021).

Dan dari hasil tinjauan, lanjut Wakil, didapati adanya sejumlah kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan serta penurunan harga.

“Harga cabai yang sebelumnya tinggi, sekarang turun berkisar 80 ribu per kilo,”

“Yang harganya naik juga ada tapi tidak signifikan, seperti daging, telur dan ayam,” jabar Sachrudin.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Abduh Surahman menambahkan selain pengecekan harga sejumlah kebutuhan pokok, dalam tinjauan tersebut juga dilakukan pengambilan sampel untuk memastikan produk yang dijual merupakan produk halal dan tanpa kandungan formalin.

“Kita ambil contohnya sampel daging, untuk diuji di lab,” tukas Abduh.