Sehari Sebelum Natal, Wali Kota, Kapolres dan Dandim 0506/TGR Keliling Gereja

Sehari Sebelum Natal, Wali Kota, Kapolres dan Dandim 0506/TGR Keliling Gereja
Wali Kota, Kapolres dan Dandim 0506/TGR Monitoring Gereja - Gereja di Kota Tangerang, Jum'at (24/12). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima, Dandim O505/TGR Kolonel Inf Puji Hartono, Jum’at (24/12/2021) melakukan keliling gereja – gereja.

Kegiatan dilakukan untuk memastikan dan pengecekan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 saat peribadatan Natal dilaksanakan Besok, 25 Desember 2021.

Terpantau Pelitabanten.com Gereja Santa Maria di Jalan Daan Mogot, Gereja GBI dan KGI Kota Modern Kawasan Modernland menjadi lokasi yang disambangi oleh Para Pemimpin daerah Kota Tangerang tersebut.

Wali Kota Arief R Wismansyah mengatakan pihaknya bersama Polres dan Kodim sudah melakukan monitoring termasuk menyiapkan posko-posko pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Monitoring, seluruh gereja yang ada di kota Tangerang secara mandiri sudah melaksanakan protokol kesehatan secara ketat termasuk kapasitas jamaah dibatasi, seperti 450 jamaah dari kapasitas 1000 lebih, jadi hanya sekitar 30 sampai 40 persen,” ujar Arief.

Kata Dia, Forkopimda Kota Tangerang akan terus mengawal sehingga semua perayaan natal dapat berlangsung dengan aman.

“Jadi, Gereja – Gereja yang ada di kota Tangerang rata rata sudah memiliki schedule manajemen pengelolaan peribadatan bahkan ada gereja yang menerapkan sistem daftar online, baru dapat undangan dan beribadah sudah terjadwal,” katanya.

Sementara Kapolres Kombes Pol Deonijiu De Fatima menyampaikan khusus di perayaan Ibadah Natal 25 Desember 2021, Pihaknya bersama TNI dan Satpol PP Kota Tangerang sudah mensiagakan personil di tiap-tiap Gereja.

“Semua sudah kami siap kan jauh jauh hari dalam rangka pengamanan Nataru,” kata Deonijiu.

Kapolres pun menyampaikan ada 1.6000 personil gabungan (TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan Elemen Masyarakat) di siagakan pada momen Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Melibatkan berbagai elemen masyarakat, ada 1.600 personil gabungan yang kami siagakan,” pungkasnya.