News Kota Tangerang Sambut HUT ke- 28, Pemkot Tangerang Santuni 1.300 Anak Yatim

Sambut HUT ke- 28, Pemkot Tangerang Santuni 1.300 Anak Yatim

Pemberian Bansos Yatim Piatu dan Graduasi PKH di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)
Hari Guru Dinkes Tangsel

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Menyambut peringatan HUT ke 28, Pemerintah Kota Tangerang berikan Bantuan Permakanan Anak Yatim dan Panti Asuhan Serta Graduasi Program Keluarga Harapan (PKH).

Sebanyak 1.300 anak yatim ini berasal dari panti dan lingkungan masyarakat, menerima bantuan tersebut.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah berharap agar masyarakat yang memiliki kelebihan harta dapat turut serta dalam membantu anak – anak yatim yang tidak mampu di Kota Tangerang.

“Bantuan diberikan bagi anak yatim, baik yang tinggal di panti maupun yang tinggal di lingkungan,” terang Arief dalam acara yang berlangsung di Yayasan Insan Mandiri, Kelurahan Paninggilan, Ciledug, pada Selasa (9/2/2021).

Selain pemberian bantuan bagi anak yatim, diberikan juga sertifikat bagi masyarakat yang telah graduasi dari keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).

“Sebagian ada yang graduasi secara mandiri dari PKH,” jelas Wali Kota.

Baca Juga:  Pemkot Tangsel Terus Lakukan Penanganan Longsor TPA Cipeucang

Sementara itu dalam keterangannya, Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Suli Rosadi menambahkan, pemberian bantuan bagi anak yatim dilakukan secara serentak di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

Diberikan kepada sebanyak 1.300 yatim baik yang tinggal di panti maupun di lingkungan masyarakat dan diberikan dalam empat tahapan.

“551 anak yatim yang tinggal di panti dan 749 anak yatim di lingkungan masyarakat,” jelas Suli.

Terkait graduasi PKH, lanjut Kadinsos, selama tahun 2020 terdapat sebanyak 552 keluarga penerima manfaat yang telah keluar dari Program Keluarga Harapan (PKH).

“PKH diharapkan menjadi solusi terhadap penurunan angka kemiskinan,” ujarnya.