Sambangi Kampung Bebas Narkoba Sudimara Barat, Ini Pesan Kapolres?

Sambangi Kampung Bebas Narkoba Sudimara Barat, Ini Pesan Kapolres?
Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Kapolres Metro Tangerang Kota Menyapa Warga Sudimara Barat, Ciledug Sampaikan Bahaya Narkoba Bagi Generasi Bangsa. Selasa (15/8). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersama jajaran Satnarkoba menyambangi Kampung Bebas Narkoba di Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang. Selasa (15/8/2023).

Diketahui, pembentukan kampung bebas narkoba ini sebagai upaya dalam memerangi peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya.

“Dikampung Bebas Narkoba ini kita dirikan posko pengaduan atau pelayanan serta pembinaan kepada warga sekitar, kami libatkan mereka (warga,red) dalam mendukung program Kampung Bebas Narkoba ini,” ujar Zain.

Menurutnya, titik rawan bahaya peredaran narkoba itu  ada di lingkungan terkecil. Dan Polres Metro Tangerang Kota melalui Satresnarkoba terus melakukan berbagai kegiatan penyuluhan di tingkat desa dan kelurahan.

“Pembentukan kampung bebas dari narkoba ini merupakan langkah Polri untuk pencegahan bahaya peredaran narkoba dengan mengedepankan peran serta masyarakat melalui sosialisasi,” katanya.

Zain menjelaskan, Polri bersama Stakeholder terkait yakni TNI, Pemerintah Daerah dan BNN Kota Tangerang terus berupaya secara masif melakukan berbagai program pencegahan bahaya peredaran narkoba mulai dari diri masyarakat itu sendiri, lingkungan dan pendatang yang dicurigai membawa pengaruh Narkoba.

“Ada peran bhabinkamtibmas, Babinsa dan  kelurahan setempat yang terlibat dalam kampung bebas narkoba ini, mereka memberikan penyuluhan secara menyeluruh terhadap warganya,” ungkap Kapolres.

“Jadi, masyarakat jangan lagi ragu untuk melaporkan ke posko jika ada hal-hal yang mencurigakan dan memerlukan penanganan mendalam oleh Satresnarkoba Polres Metro Tangerang Kota,” imbuhnya.

Kapolres menyebutkan bahwa Kota Tangerang merupakan wilayah aglomerasi dan perbatasan antar wilayah yakni DKI Jakarta, juga terdapat pintu masuk mulai dari bandara Soekarno-Hatta, Terminal Antar Daerah hingga pelabuhan.

“Kami (polisi) mengajak seluruh elemen masyarakat juga berkontribusi dalam upaya pencegahan dan penanganan bahaya narkoba, bersama kita selamatkan generasi penerus bangsa dari pengaruh narkoba,” pungkasnya.