Rombongan Kader DPC PDIP Kabupaten Tangerang Ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar, Begini kata Irvansyah

Rombongan Kader DPC PDIP Kabupaten Tangerang Ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar, Begini kata Irvansyah
Rombongan Kader DPC PDIP Kabupaten Tangerang Ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar.(Dok Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Rombongan kader PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan ziarah ke makam Soekarno Presiden pertama Indonesia, di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur.

Agenda ziarah ke makam bung Karno tersebut dilaksanakan dari hari kamis 25 sampai 28 Agustus 2022. Adapun pesertanya kurang lebih 160 orang kader PDIP Kabupaten Tangerang dari PAC, Kader PDIP se-Kabupaten Tangerang.

Irvansyah Asmat Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan program DPC PDIP Kabupaten Tangerang dalam rangka memupuk militansi para kader dan mambangun semangat juang kader.

Selain dari itu juga supaya para kader menjadi lebih memahami nilai-nilai Pancasila yang mana Pancasila itu digali oleh Bung Karno.

Ia pun berharap kepada keluarga besar para kader PDIP tetap solid dan semangat untuk memenangkan Pemilu 2024 di Kabupaten Tangerang. Dan juga dapat memenangkan kader partai menjadi Bupati Tangerang di Pilkada 2024 nantinya.

“Semoga kader semakin solid untuk memenangkan Pemilu 2024 dan memenangkan kader partai menjadi Bupati Tangerang 2024.”tuturnya yang di gadang-gadang bakal jadi Calon Bupati Tangerang selanjutnya.

Ia pun mengatakan para peserta ziarah malam ini akan tiba di makam Bung Karno dan langsung ziarah mendoakan khusus kepada Ir. Sukarno agar mendapatkan tempat yang terbaik disisi Tuhan YME.

“Selain dari itu kita juga mendoakan Ibu Megawati Soekarnoputri agar diberikan kesehatan dan kekuatan untuk memimpin Partai dan juga mengawal ideologi Pancasila demi keutuhan NKRI.”ungkapnya

Sementara itu Didi Rosadi Waketbid DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang yang juga sebagai Ketua Rombongan Ziarah ke makam bung karno mengatakan bahwa ziarah ke makam bung karno ini salah satu bukti syukur kepada tuhan YME Allah SWT atas kemerdekaan RI yang ke 77.

“Kami berziarah dan mendoakan Bapak Ir. Soekarno agar mendapatkan berkah untuk kami semua para kader – kader pdi perjuangan dan agar kita semua bisa dapat mencontoh pemikiran-pemikiran bung karno dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat dengan berlandaskan Pancasila 1 Juni, dan acara ziarah ini juga sebagai implementasi Pancasila khususnya sila ke 1 yaitu Ketuhanan YME,” jelasnya