Ribuan Warga Kecamatan Legok Antusias Mengikuti Kegiatan Tadarus dan Khotmil Qur’an

Ribuan Warga Kecamatan Legok Antusias Mengikuti Kegiatan Tadarus dan Khotmil Qur'an
Pemerintah Kecamatan Legok menggelar kegiatan Tadarus dan Khotmil Quran di lapangan stadion mini arya kamuning,(dok Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kecamatan Legok menggelar kegiatan Tadarus dan Khotmil Quran dengan bertemakan ‘ngaji babarengan urang Legok’ yang berlokasi di lapangan stadion mini arya kamuning Kecamatan Legok, Selasa (11/10/2022).

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati maulid nabi besar Muhammad SAW dan hari jadi ke 390 tahun kabupaten Tangerang.

Kegiatan itu diikuti oleh sekitar 5 ribu lebih masyarakat Kecamatan Legok yang diantaranya berasal dari pelajar tingkat SMP dan SMA, tokoh masyarakat, para alim ulama, kader PKK, TNI/Polri, ormas, serta unsur Muspika Kecamatan Legok.

Kegiatan itu pun dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, yang didampingi Camat Legok Cucu Abdurrosyied. selain itu kegiatan itu juga di hadiri penceramah kondang H. Komar, Ketua fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Banten Muhklis, jajaran MUI dan DMI Kecamatan Legok serta ribuan masyarakat dari seluruh elemen masyarakat Kecamatan Legok.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengatakan kegiatan Tadarus dan Khotmil Qur’an serta ngaji bareng masyarakat Kecamatan Legok ini dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-390 Kabupaten Tangerang dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Masyarakat Legok saat mengikuti kegiatan Khotmil Qur’an dan Tadarus.(dok Ist)

“Kita mendoakan kondisi saat ini agar segera pulih dan bangkit, baik secara ekonomi dan kesehatan sehingga masyarakat Kabupaten Tangerang sejahtera,” ungkap Maesyal Rasyid.

Menurut Sekda, selain melakukan doa bersama yang diikuti oleh ribuan masyarakat Kecamatan Legok untuk Kabupaten Tangerang sebagai wujud syukur Kabupatrn Tangerang berusia 390 tahun, kegiatan tersebut dilakukan untuk mendoakan para korban tragedi di Satdion Kanjuruan Malang dan dukungan memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan maupun mereka yang masih dirawat.

Sekda berharap tragedi tersebut tidak terulang lagi di belahan dunia manapun dan para korban yang luka-luka dapat segera pulih kembali.

“Dengan Tadarus dan Khotmil Qur’an ini merupakan bagian dari kegiatan masyarakat yang mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ungkapan wujud syukur masyarakat, Pemkab Tangerang di usianya yang ke-390 tahun,” tutur Sekda.

Sementara itu Camat Legok Cucu Abdurrosyied menambahkan bahwa kegiatan ini juga mendoakan bapak Bupati Tangerang Zaki Iskandar agar dalam melaksanakan visi misi nya berjalan dengan tuntas menuntaskan program-program.

“mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan. Selain itu kita juga mendoakan para pemimpin kita Bapak Bupati Zaki Iskandar, Bapak Wakil Bupati Mad Romli, Bapak Sekda dan para pejabat Pemkab Tangerang dan Masyarakat agar dalam keadaan sehat selalu. semoga bangsa kita aman, lancar, dan menjadi negara yang maju.” terangnya

Ia juga menerangkan bahwa saran dari bapak Sekda dalam peringatan HUT kabupaten Tangerang jangan melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat, harus lebih fokus kepada kegiatan sosial dan kegiatan keagamaan yang bermanfaat untuk kepentingan masyarakat, maka dari itu Kecamatan Legok melaksanakan kegiatan seperti ini.

“alhamdulillah masyarakat legok antusias mengikuti kegiatan ini sampai ribuan warga yang hadir. dimulai dari jam 6 sampai jam 7 kita solat duha dan lanjut pembukaan tadarus khotmil Qur’an, dan doa bersama.” jelasnya

Selain itu Camat Cucu Abdurrosyied pun mengucapkan terimakasihnya kepada bapak Bupati Zaki, bapak Sekda, yang telah mensupport kegiatan ini. Juga terimakasihnya kepada masyarakat legok yang telah mensukseskan kegiatan tadarus khotmil Qur’an kecamatan Legok untuk Kabupaten Tangerang Gemilang.

“nantinya kegiatan religius ini menjadi agenda rutin Kecamatan Legok. Memohon dan memanjatkan doa agar di usia yang dewasa ini, Kabupaten Tangerang semakin gemilang dan jadi kebanggaan bagi masyarakat,” terangnya.

Selain dari itu ia pun mengungkapkan bahwa sebelumnya pihaknya juga sudah melakukan berziarah kepada para pendiri dan tokoh di legok.

“sebelumnya kami pun sudah berziarah ke makam buyut janir, Ki Soleh, dan ada juga petilasannya Arya kamuning, agar kita semua mendapatkan keberkahannya dan tidak lupa kepada para pejuang.” ungkapnya.