Rapat Pleno Rekapitulasi PPK Karawaci Selesai Dilakukan

Rapat Pleno Rekapitulasi PPK Karawaci Selesai Dilakukan
Rapat Pleno Rekapitulasi PPK Karawaci Selesai Digelar. Foto Huda R Alfian Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, — Rapat pleno terbuka hasil penghitungan rekapitulasi suara tingkat Kecamatan Karawaci yang berlangsung selama 2 Minggu di GOR Balai Rakyat dipastikan selesai dilakukan.

Dari 534 TPS dengan total suara sekira 125.892 diwilayah Karawaci diungguli oleh Paslon 01 dengan selisih suara sebanyak sekitar 2.400 suara dengan paslon 02. Sedangkan 5 besar suara Partai yang berhasil mengungguli yakni PDI Perjuangan, DEMOKRAT, GOLKAR, PKS, dan GERINDRA.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua PPK Karawaci AR Nasution (67) dengan urutan yang belum dapat dipastikan, saat ditemui Pelitabanten.com diruang sekretariat PPK, sekira pukul 18.00 Wib Jum’at (03/05/2019) sore.

“Untuk tingkat DPR RI hingga tingkat DPRD Kota masih belum bisa pastikan persentasenya, berapa jumlahnya, saya juga belum dapat bicara karena masih ada 6 Kelurahan lagi yang belum dihitung,” ungkap Nasution saat tengah istirahat penghitungan suara.

Untuk tingkat keamanan di PPK Karawaci AR Nasution pun mengungkapkan ada yang berbeda dengan beberapa tahun lalu.

“Cukup bagus, beda dengan tahun lalu, mungkin karena ada Pilpres jadi keamanan ditingkat Karawaci ini cukup kondusif,” terangnya.

Ia pun menyesalkan, pada penghitungan dilakukan dengan cara manual karena dikhawatirkan adanya kesalahan dalam mencatat hasil perolehan suara.

“Cermati lagi angkanya. Karena dalam hal menyalin itu tingkat human eror itu tinggi. Karena suka ada lengahnya, jadi bagusnya sih di copy, kalau menurut saya,” tukasnya.

Editor : Ahmad Syihabudin

Mencoba untuk selalu Melihat, mendengar, dan merasakan segala situasi & kondisi di setiap arah prasa dan hati yang seakan redup dan berpijar.. Layaknya seperti pelita.. Selalu berkarya dan terus bercahaya menerangi lorong gelap setiap jiwa-jiwa yang berharap.. Dari torehan secerca tinta disehelai kertas usang di era digital, ku racik kalimat hidup dari suara-suara makhluk yang bernafas. Mengalir dan berposes melalui filosofi dunia, yang terbentuk menjadi sajian kenikmatan klimaks yang membuka panca indera dan berprosa sesuai nalar, hingga menjadi keutuhan dari akal, bagi kaum yang mau berfikir. SemangArt terussssss We Are d'Little Writter Huda R Alfian (Yudha)