Rapat Evaluasi, Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Minta Lurah Camat Kreatif

Rapat Evaluasi, Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Minta Lurah Camat Kreatif
Rapat Evaluasi Lurah dan Camat Kota Tangerang. Senin (12/12). Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Rapat Evaluasi Kewilayahan bertempat di Ruang Rapat Akhlakul Karimah Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (12/12/2022).

Rapat Evaluasi dipimpin langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah didampingi Wakilnya, Sachrudin dan dihadiri oleh seluruh kepala OPD berserta camat lurah di Lingkungan Pemkot Tangerang.

Dalam rapat tersebut, Wali Kota mengajak seluruh pegawai untuk membantu mensosialisasikan program-program Pemkot kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang secara masif.

“Tugas kita sebagai pemerintah adalah untuk melayani dan memfasilitasi apapun yang masyarakat butuhkan dan perlukan, melalui program-program yang telah kita bersama canangkan”

“Namun akan menjadi tidak efektif dan tidak tepat sasaran apabila sosialisasinya tidak terlaksana dengan sebagaimana mestinya, karena itu saya ingin agar semuanya yang ada di sini untuk membantu memasifkan program-program Pemerintah Kota Tangerang kepada seluruh masyarakat.” papar Wali Kota.

Arief juga meminta agar seluruh kepala OPD beserta camat lurah untuk lebih kreatif dalam mensosialisasikan program-programnya dan lebih melibatkan masyarakat dalam kegiatan-kegiatannya.

“Bagaimana caranya agar lebih menjangkau masyarakat, jadi tidak itu-itu saja kegiatannya dan tidak itu-itu saja orangnya,”

“Usahakan agar tidak hanya satu arah, ekspose kegiatan-kegiatan yang dapat memobilisasi masyarakat baik secara sosial dan juga secara ekonomi.” terang Arief.

Selain itu, Arief juga meminta agar pegawai pemkot lebih proaktif dalam mengidentifikasi kebutuhan-kebutuhan masyarakat serta beradaptasi terhadap perkembangan jaman.

“Sudah bukan jamannya lagi birokrasi yang muter-muter, aparat pemerintahan harus tau apa yang dibutuhkan masyarakat agar dapat melayani masyarakat dengan lebih baik.” ujarnya.

Senada dengan Wali Kota, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin juga menegaskan bahwa sosialisasi yang baik adalah kunci agar program-program pemerintah dapat berjalan dengan lancar dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Oleh karena itu seluruh jajaran pemerintahan baik para kepala OPD maupun camat lurah harus tahu betul kanalisasi untuk menampung aspirasi dan informasi dari masyarakat agar terjadi percepatan dalam rangka mengantisipasi dan menyelesaikan persoalan serta keluhan dari masyarakat.” tukas Sachrudin.