Rano Alfath Apresiasi Kinerja Polri di HUT ke-76 Bhayangkara, Begini Catatannya

Anggota Komisi III DPR-RI Moh. Rano Alfath mengucapkan selamat dan menyatakan apresiasinya pada peringatan HUT Ke-76 Bhayangkara.
Anggota Komisi III DPR-RI Moh. Rano Alfath mengucapkan selamat dan menyatakan apresiasinya pada peringatan HUT Ke-76 Bhayangkara.

Pelitabanten.com – 76 tahun sudah Polri menjadi garda terdepan instrumen penegakan hukum di Indonesia. Anggota Komisi III DPR-RI Moh. Rano Alfath mengucapkan selamat dan menyatakan apresiasinya pada peringatan HUT Ke-76 Bhayangkara ini.

“Saya akui dan apresiasi kesigapan seluruh jajaran Polri dalam melaksanakan tupoksinya di lapangan. Dengan segala ketulusan saya ucapkan selamat Hari Ulang Tahun Polri ke-76, semoga kedepan masyarakat dapat terus merasakan kehadiran Polri,” tutur Rano dalam keterangannya di Jakarta, Jum’at (1/07/2022).

“Kebijakan Polri sekarang lebih berani, humanis, responsif, akuntabel dan inisiatif melakukan langkah-langkah terukur dalam menindak suatu peristiwa, termasuk penindakan tegas terhadap oknum-oknum yang mencoreng institusi Polri. Hal ini menjadi preseden baik yang menunjukan bahwa Polri tidak anti-kritik,” katanya.

Legislator asal Banten itu menilai, kinerja yang selama ini dilakukan Polri pun tidak luput dari slogan PRESISI yang sedari awal digaungkan. Tema yang diusung pada HUT Bhayangkara kali ini “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” juga menggambarkan semangat juang Polri.

“Khususnya pasca pandemi COVID-19 ini tentunya peran polisi sangat dibutuhkan untuk menjaga stabilitas nasional dan iklim investasi. Bukan sebatas slogan, PRESISI adalah semangat juang dan katalis penggerak setiap kinerja Polri. Semoga prestasi yang sudah sangat baik ini dapat ditingkatkan. Saya ucapkan selamat sekali lagi,” tutup Rano.