PWI Gelar Turnamen Bupati Tangerang Cup 2022

PWI Gelar Turnamen Bupati Tangerang Cup 2022
52 wartawan di Banten mengikuti turnamen Bupati Tangerang Cup 2022 yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang,(dok Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Sebanyak 52 wartawan di Banten mengikuti turnamen Bupati Tangerang Cup 2022 yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang, dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Hoarnas) dan menyongsong hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Tangerang ke-390 tahun yang digelar di Sport Center Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Sabtu (17/9/2022).

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Kabupaten Tangerang, Mulyadi mengatakan, jumlah pemain yang mengikuti gelaran turnamen Bupati Tangerang Cup sebanyak 52 wartawan di berbagai daerah di Provinsi Banten.

“Total pemain berjumlah 52 orang wartawan. Yang mengukuti turnamen ini seluruh wartawan dari Provinsi Banten. Pertandingan bulutangkis dan tenis meja,” ujar Mulyadi.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sangki Wahyudin mengungkapkan, dalam turnamen ini bukan tentang menang atau kalah. Namun sebagai ajang silaturahmi wartawan se Provinsi Banten. “Kami mengumpulkan teman-teman ini bukan ajang menang dan kalah. Tapi ini adalah ajang silaturahmi,” katanya.

Ia menyampaikan, PWI terus mensuport kegiatan Pemerintah Daerah (Pemda) baik Kabupaten maupun Provinsi. Dihadapan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid dan Kepala Disporabudpar, Ratih Rahmawati, Sangki menyampaikan bahwa di PWI ada ajang Pekan Olahraga Wartawan baik tingkat kabupaten hingga ke tingkat nasional.

Menurutnya, ajang Bupati Tangerang Cup tersebut merupakan ajang menyongsong HUT Kabupaten Tangerang dan peringatan ajang Hoarnas.

Sekretaris PWI Banten Nasrudin mengapresiasi atas kegiatan yang dihelat oleh PWI Kabuten Tangerang. Menurutnya begitu padat kegiatan yang dilakukan oleh PWI Kabupaten Tangerang yang hampir setiap pekan.

“Saya apresiasi ini. Belum selesai capek kemarin ini sudah ada lagi kegiatan,” katanya.

Sekda Rudi Maesyal membuka turnamen Bupati Tangerang Cup itu. Ia mengapresiasi atas kegiatan PWI dalam menyambut HUT Kabupaten Tangerang ke 390 tahun yang diawali dengan olahraga.

“Jadi kalau dengan olahraga insya Allah bisa kita sehat. Untuk itu kami dari pemerintah daerah menyampaikan terima kasih kepada PWI yang telah berinisiatif atas mengawalinya dalam rangka HUT Kabupaten Tangerang ke 390 tahun,” tandasnya.