News Kabupaten Tangerang PT. NFU Bersama Puskesmas Curug Adakan Bakti Sosial Pengobatan Gratis

PT. NFU Bersama Puskesmas Curug Adakan Bakti Sosial Pengobatan Gratis

PT. NFU Bersama Puskesmas Curug Adakan Bakti Sosial Pengobatan Gratis
bakti sosial pengobatan gratis di yayasan Baitussa'adah Desa Kadu Kecamatan Curug. (Dok Ist)
Hari Guru Dinkes Tangsel

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – PT. Non Ferindo Utama (NFU) bekerja sama dengan Puskesmas Curug mengadakan bakti sosial kesehatan warga kampung Kadu Desa Kadu Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, Rabu (10/11/2021).

Pantauan wartawan di halaman Yayasan Baitussa’adah di RT 03 RW 01. Nampak antusias warga untuk mengikuti acara bakti sosial pengobatan gratis yang diadakan oleh PT. NFU dan Puskesmas Curug.

Acara diikuti warga dari RT O1 hingga 06 RW 01 Kampung Kadu. Kegiatan dimulai dari pukul 09.00 Wib pagi hingga selesai dengan jumlah 500 kupon untuk warga.

Kegiatan bakti sosial pengobatan gratis juga dihadiri oleh Karang Taruna Desa Kadu, Linmas Kadu, Kepala Desa Kadu, Para RT dan RW Kp Kadu, Para Jajaran PT. NFU serta tujuh tenaga kesehatan dari Puskesmas Curug. Acara tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Baca Juga:  Seminar Pendidikan, Wali Kota Tegaskan Profesionalitas Guru

Sukiman Peserta pengobatan gratis mengatakan, ia sengaja datang ke acara pengobatan gratis untuk mengantarkan cucunya yang sakit. Cucunya sejak umur setahun tidak bisa jalan karena kakinya kaku tidak bisa diluruskan hingga sekarang tidak bisa jalan dan hanya diatas kursi roda.

“Alhamdulillah dengan adanya pengobatan gratis ini saya bisa mengantarkan cucu saya untuk mengontrol dan memeriksa kesehatannya,” katanya saat ditemui dilokasi.

Lintang Prahardina HRD PT. Non Fererindo Utama (NFU) mengatakan kegiatan bakti sosial berobat gratis sudah dilakukan sejak 2016. Namun sejak dua tahun terakhir sejak pandemi kegiatan berobat gratis sempat berhenti dan baru sekarang dimulai lagi karena baru dapat ijin dari pemerintah desa.

Kepala Desa Kadu M. Asdianyah. (Dok Ist)

” Insya Allah kegiatan berobat gratis akan terus dilakukan oleh PT NFU untuk warga,” ujarnya.

Lintang menambahkan, biasanya kegiatan pengobatan gratis dilakukan setiap tiga bulan sekali dan satu tahun bisa dilakukan empat kali.

Baca Juga:  Gelar Operasi Cipta Kondisi, Polsek Jatiuwung Mendapati Pengendara Mobil Membawa Minuman Keras

“Semoga kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan PT. NFU bisa membantu masyarakat Kp Kadu,” ungkapnya.

Ketua RT R04 Marsan mengatakan, alhamdulillah kegiatan berobat gratis sudah mulai berjalan lagi. Dan ia merasa senang karena banyak warga yang merasa terbantu dengan adanya pengobatan gratis yang diadakan PT. NFU ini.

“Saya berharap para pengusa yang ada di wilayahnya juga mengadakan pengobatan gratis atau lainnya seperti yang dilakukan PT. NFU,” ungkapnya.

Kepala Desa Kadu M. Asdianyah mengatakan ia sangat mendukung dan apresiasi kepada PT. NFU yang sudah peduli terhadap warganya. Ia berharap acara pengobatan gratis terus dilakukan untuk lingkungan dan warga Desa Kadu.

“Saya sangat mendukung dan apresiasi adanya bakti sosial kesehatan untuk warga kampung Kadu yang diadakan PT. NFU dan Puskesmas Curug,” pungkas nya.