Ponpes Pencetak Qori’-Qori’ah di Jayanti Disambangi Komunitas Rakyat Memberi

Ponpes Pencetak Qori'-Qori'ah di Jayanti Disambangi Komunitas
Komunitas Rakyat Memberi menyambangi Pondok Pesantren El-Bakturiah di Desa Pasir Muncang,(Dok Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Komunitas Rakyat Memberi menyambangi Pondok Pesantren El-Bakturiah yang berada di Desa Pasir Muncang, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Jumat (17/12/2021).

Kedatangan Komunitas dengan mengunakan kaos biru tosca ini disambut oleh pengurus Ponpes dan pemuda setempat.

“Alhamdulillah diberi kesempatan bisa bersilaturahmi ke Ponpes ini. Ponpes yang banyak mencetak qori dan qori’ah di wilayah Kabupaten Tangerang Bagian Barat ini, ” ujar Juanda, inisiator Rakyat Memberi di lokasi.

Menurut Bung Joe, begitu ia biasa disapa. Kedatangan pihaknya dengan membagikan makanan siap saji merupakan giat rutinitas dari Komunitas Rakyat Memberi sejak November 2020 yang lalu.

“Terima kasih Pak Kiai, juga pengurus Ponpes yang mau menerima kedatangan kami. Semoga bantuan ala kadarnya dari kami bisa bermanfaat untuk santri yang menuntut ilmu di pesantren atau konong ini, ” ucap Joe yang juga Ketua KNPI Kabupaten Tangerang ini.

Sementara, Pengasuh Pondok Pesantren El-Bakturiah KH Nurhasan apresiasi atas kedatangan dari Komunitas Rakyat Memberi.

“Semoga apa yang dilakukan dari Komunitas Rakyat Memberi dan Ketua KNPI Kabupaten Tangerang bisa menjadi kadang pahala dan barokah, ” katanya.

KH Nurhasan menuturkan, Ponpes El-Bakturiah sudah berjalan sejak enam tahun yang lalu dan telah melahirkan sejumlah Qori-Qoriah.

“Setiap ada kompetisi MTQ sering kali santri dari kami yang diutus untuk mengikuti. Baik tingkat Kabupaten Tangerang maupun Provinsi Banten, ” katanya.

Ia mengungkapkan, sudah ratusan santri yang sudah dibina di Ponpes tersebut dan banyak yang sudah berhasil menjadi Qori-Qoriah.

“Bahkan tidak jarang banyak undangan dari sejumlah pihak. Bahkan dari luar daerah agar bisa tampil di sejumlah acara. Baru-baru ini juga baru pulang dari Lampung, ” tukas KH Nurhasan. (rls)