Polres Metro Tangerang Kota Peringkat 2 Terbaik Kinerja Pengelolaan Anggaran

Polres Metro Tangerang Kota Peringkat 2 Terbaik Kinerja Pengelolaan Anggaran
Piagam Penghargaan Peringkat 2 Katagori Kinerja Pengelolaan Anggaran. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya meraih peringkat ke 2 terbaik pada kategori kinerja pengelola anggaran (IKPA) TA 2022 dengan pagu besar di atas 50 Miliar di tingkat Provinsi Banten.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh kepala Kantor DJPb Banten, Ade Rohman berlangsung di Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten Jalan KH. Abdul Fatah Hasan No. 33, Serang. Rabu (8/2/2023).

Penerimaan penghargaan diwakili kepala seksi keuangan (Kasiekeu) Kompol Ery Murniasih.

Kapolres Metro Tangerang kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyampaikan terimakasih kepada DJPb Banten atas penilaian dan pemberian penghargaan tersebut sebagai hasil kerja keras anggota selama 1 tahun dan tentunya apresiasi ini akan meningkatkan motivasi anggota Polres dan jajaran kedepannya.

“Alhamdulillah, Ini merupakan hasil kerja keras seluruh anggota sehingga berhasil mendapatkan penghargaan dalam pengelolaan keuangan. Tentunya ini akan meningkatkan motivasi anggota dalam bertugas,” ujarnya.

Menurut Zain, diraihnya peringkat ke 2 ini merupakan kerja keras dan kerja sama dari seluruh anggota Polres Metro Tangerang kota.

“Tentunya bukan hal yang mudah untuk meraih penghargaan ini, tanpa kecepatan, ketepatan dan transparansi dalam kinerja, kita tidak akan bisa menerima penghargaan ini,” tuturnya.

Kapolres pun berharap dengan diraihnya prestasi ini menjadi pemacu untuk meningkatkan kinerja seluruh Anggota untuk lebih baik lagi kedepannya.

“Mudah-mudahan ini menjadi pemacu untuk meningkatkan kinerja seluruh Anggota jajaran lebih baik lagi,” ungkapnya.

Orang nomer satu di Jajaran Polres Metro Tangerang kota ini juga mengingatkan anggotanya bahwa anggaran Polri tersebut diperoleh dari negara dan bersumber dari masyarakat.

“Maka, sudah selayaknya anggaran tersebut dikelola dengan baik dan dipertanggungjawabkan dengan benar. kami juga akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tutupnya.

Sebagai informasi tambahan, DJPb Banten juga memberikan penghargaan kepada 4 kategori satker terbaik pengelolaan keuangan. Dihadiri para pemimpin daerah se-Banten, perwakilan BPK (Bandan Pemeriksa Keuangan) dan Perwakilan BPKP Banten.