Polisi Gagalkan Upaya Warga Bunuh Diri di Tangerang Diganjar Penghargaan Kapolres

Polisi Gagalkan Upaya Warga Bunuh Diri di Tangerang Diganjar Penghargaan Kapolres
Penghargaan Kepada Dua Polisi Lalulintas Polres Metro Tangerang Kota Oleh Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. Senin, (7/11). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Anggota Satlantas Polres Metro Tangerang Kota Aiptu Heri Firmansyah dan Brigadir Muhammad Nazifudin yang menggagalkan upaya gantung diri warga berinisial WA di kecamatan Batuceper, Kota Tangerang diganjar penghargaan oleh Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis 6 Oktober 2022 Jam 10.00 WIB saat itu kedua polisi itu sedang melakukan pengamanan penertiban bangunan liar yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Dua polisi tersebut merespon cepat ketika istri WA berteriak minta tolong karena upaya bunuh diri suaminya, sehingga polisi dan warga mampu mencegah upaya bunuh diri warga tersebut dan berhasil menyelamatkannya.

Penghargaan diserahkan langsung Kapolres saat pelaksanaan apel pagi di halaman Mapolres Metro Tangerang Kota. Senin, (7/11/2022) pagi.

Tak hanya itu, Bripka Ucu Sopian, Jabatan PS Paur Subbagrenprogar Bagren juga dihadiahi penghargaan atas prestasinya karena berhasil mendapatkan penilaian dari atasan langsung yang dinilai mampu menyelesaikan tugas dengan baik dan lebih cepat dari waktu yang ditargetkan serta melebihi analisis beban kerja (ABK) yang diembannya.

“Ada istilah dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Polisi kalau menangkap pelaku kejahatan adalah suatu kebanggaan, tetapi mencegah masyarakat menjadi korban kejahatan adalah kemuliaan, dan itu harus ditanamkan oleh setiap anggota polri,” tutur Zain dihadapan jajarannya.

“Dimana pun kita berdinas kita lebih bagus mendahulukan tindakan pencegahan dari pada penindakan,” imbuhnya.

Menurut Kapolres saat ini anggota Polri harus memiliki integritas dan komitmen menjadi pengayom, pelayan dan pelindung bagi masyarakat.

“Maka, polisi yang memiliki integritas dan komitmen pada saat melaksanakan tugas layak untuk diberikan penghargaan seperti ketiga anggota Polres Metro Tangerang Kota,” pungkas Kombes Zain Dwi Nugroho.